News

Komunitas Salihara persembahkan konser Kayon Tree of Life

Ini memang proyek milik Trio Indra Lesmana, Gilang Ramadhan dan Pra Budi Dharma. Awalnya mereka menamakan diri PIG yang merupakan inisial nama mereka. Namun, tahun 2007 atas undangan sebuah institusi di Jerman, mereka berangkat dengan mengusung bebop sebagai tema dasar.

kayon-treeoflife
Kayon - Tree of Life

“Kami berusaha memainkan bebop sebagai landasan. Kebetulan tema dari konser kami di Jerman nanti adalah bagaimana perkembangan bebop di Asia. Bebop itu sesuatu yang natural bagi saya”, ujar Indra selepas konser di Gedung Kesenian Jakarta September 2007 silam dalam rangka persiapan ke forum Asia-Pasific Weeks di Berlin Jerman yang diselenggarakan oleh The House of World Cultures.

Berbeda dengan kebanyakan grup di Indonesia, Kayon dipersiapkan dalam bentuk cakram padat alias CD sebelum konser, yang artinya mereka telah menggarap konsep dan mewujudkannya sebagai pertanggungjawaban karya yang dapat dijadikan koleksi.

Kali ini Kayon Tree of Life kembali disajikan di Komunitas Salihara, Sabtu 3 Oktober 2009 mulai pukul 20.00wib dengan harga tanda masuk Umum Rp 50.000 dan Pelajar/Mahasiswa Rp 25.000

Informasi lebih lanjut dan pemesanan tiket silakan langsung datang ke Jl.Salihara No.16 Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520 atau dapat menghubungi telepon (62) 21 789 1202

***

Setelah merilis CD Kayon – Tree of Life, Indra dan kawan-kawan memang tidak terlalu sering tampil. Salah satu penampilannya yang ditunggu-tunggu adalah kala manggung di Jakarta Jazz Festival di Istora Senayan Jakarta. Penampilan tiga maestro jazz Indonesia ini menjadi magnet.

Penjualan album Kayon di WartaJazz.com juga luar biasa. Hingga berita ini diturunkan, Redaksi masih menerima puluhan pesanan album tersebut, meskipun status barangnya masih belum tersedia.

Apakah Kayon nanti akan menyajikan karya tambahan alias karya-karya baru selain yang pernah mereka persembahkan dua tahun lalu?, Mari kita tonton bersama!.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker