News

George Benson rilis album Songs and Stories

George_Benson_Songs_and_StoriesBagi gitaris sekaligus vokalis jazz George Benson, tak sekedar menyanyikan lagu tapi seperti merangkai kisah, itu yang menjadi esensi dari album terbarunya Songs and Stories.

Sejumlah penulis lagu kenamaan seperti James Taylor, Smokey Robinson, Lamont Dozier, Bill Withers, Donny Hathaway dan beberapa yang lain. Beberapa lagu diciptakan secara khusus sementara yang lain di pilih oleh George Benson karena kemampuan mereka menyajikan kejujuran yang sederhana tentang kemanusiaan.

Songs and Stories diproduksi oleh exec VP of A&R Concord John Burk dan bassist / komposer kenamaan Marcus Miller. Bersama Benson, keyboardist Greg Phillinganes, guitarist Jubu dan drummer John Robinson yang menjadi tim utama dari proyek ini.

Lantas bergabung pula sederetan nama-nama beken seperti guitarists Lee Ritenour, Steve Lukather, Wah Wah Watson dan Norman Brown, vocalists Lalah Hathaway dan Patti Austin, keyboardist David Paich, saxophonists Tom Scott dan Gerald Albright. “Saudaraku, dengan anggota team seperti itu, anda bisa melakukan apa saja,” ujar Benson. “Kami merekam distudio selama tiga hari dan apapun yang kamisentuh membuat kami semua bergembira berada disana. Ini seperti bercampurnya materi dan orang-orang yang tepat. Setelah kami menyadari hal itu, kesulitan pun menghilang. Yang tersisa hanya kesenangan. Kami sangat bergembira dan kami tahu kami akan mendapatkan sesuatu yang spesial dan inilah hasilnya”.

Yang menarik, dua lagu dalam album ini yaitu ‘Don’t Let Me Be Lonely Tonight’, nomor milik James Taylor dan ‘Sailing’ lagu pop yang ngetop di era 80-an ciptaan Christopher Cross direkam di Sao Paulo Brasil bersama Gitaris Toninho Horta dan Marcelo Lima.

Menjawab pertanyaan apakah setelah empat puluh tahun Benson merilis album perdananya semua lagu-lagu ini seolah-oleh berulang? atau mungkin ceritanya menjadi kuno? “Jika itu terjadi saya yang akan pertama kali mengetahuinya”, ucap Benson. “Soalnya saya sering cepat bosan. Dan jika itu terjadi, saya akan mengerjakan sesuatu yang berbeda. Tapi saya rasa itu tidak dan tak akan pernah terjadi. Music is too incredible of an experience for me”, pungkasnya.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker