Java Jazz FestivalNews

Sajian fusion Alain Caron meriahkan Java Jazz Festival 2015

Basis keren Alain Caron tampil pada event besar tahunan Jakarta International Java Jazz Festival 2015, Minggu (8/3) kemarin. Bertempat di Hall A1 Tebs, para pecinta instrumen bas akan merasa kurang bila melewatkan aksi pembetot bas yang pernah memperkuat grup Uzeb tersebut.

Mengajak serta gitaris Pierre Côté, kibordis John Roney dan penabuh drum Damien Schmitt, Alain mengguncang seisi ruangan dengan tak kurang dari sepuluh nomor instrumental bergaya fusion. “Enhanced,” “This Or That,” “D-Code” dan “Cross Checking” termasuk di dalam daftar penampilan mereka.

Alain Caron_Akbar_1

Alain Caron_Akbar_2

Dimulai tepat 15 menit menuju pukul tujuh petang, tampak kursi penonton telah terisi penuh. Musik yang menggelegar, melaju cepat berikut permainan rumit berhasil mengundang decak kagum pengunjung. Alain pula beraksi dengan suguhan teknik slap di atas basnya, yang ia tampilkan dalam “Hurry Up and Wait.”

Sembari menikmati, terlihat sejumlah penonton mengangguk-anggukan kepala ikuti irama, larut dalam sajian musik Alain Caron dan kawan-kawan. Berulang kali mengucapkan terima kasih atas antusiasme audiens, Alain menutup aksinya dengan medley “Cross Checking,” “D-Code” dan “Slam the Clown” yang berbuah standing applause hadirin. (Hario Eka Nugroho/WartaJazz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker