News

Indra Lesmana : Java Jazz akan segera rilis album baru

Java Jazz - Sabda Prana
Java Jazz - Sabda Prana

Indra Lesmana berjanji akan segera merilis album Java Jazz untuk memupus kerinduan penikmat musik kelompok yang digawanginya bersama alm Embong Rahardjo (sax), Mates (bass), Donny Suhendra (gitar) dan Cendy Luntungan (drums). Hal itu diungkapkannya disela-sela launching album Indra Lesmana – Kembali Satu di Hard Rock Cafe, akhir pekan (22/10) lalu.

“Materinya sudah siap. Tinggal desain sampul yang sedang dikerjakan”, ujar Indra Lesmana. “Rencananya sekitar November akan diluncurkan”, imbuhnya lagi.

Album baru ini dipastikan memang ditunggu-tunggu bagi fans kelompok yang baru merilis dua album yakni Bulan di Asia dan Sabda Prana. Album yang disebut pertama bahkan hanya dirilis dalam bentuk double kaset. Sementara album kedua dirilis dalam format kaset dan CD dimana posisi drummer diisi oleh Gilang Ramadhan.

Dalam sebuah percakapan bersama Adib dari majalah Rollingstone terungkap juga bahwa ada semacam kerinduan Indra Lesmana untuk berkumpul lagi bersama rekan-rekannya. Berikut ini komentarnya ”Terus terang kami kehilangan dengan meninggalnya Mas Embong. Tidak ada yang bisa menggantikan beliau. Saya terpikirkan untuk mengganti peran Embong Rahardjo dengan Dewa Budjana. Jadi line up reuni Java Jazz kemungkinan akan terdiri dari duet gitaris Donny Suhendra dan Dewa Budjana. Selebihnya masih ada perosnel lain, Gilang Ramadhan, Mates dan saya sendiri.”

Saat ditanya lebih lanjut mengenai label yang akan merilis Indra menyatakan bahwa album tersebut dirilis oleh InLine Music dan kemungkinan album tersebut akan dirilis secara terbatas terlebih dahulu seperti halnya album Kayon – Tree of Life yang dikerjakannya bersama Gilang Ramadhan dan Pra Budi Dharma.

Anda tertarik mendapatkan album ini?, Silakan kirimkan nama lengkap, alamat email dan nomor handphone anda. WartaJazz.com akan membantu anda mendapatkan album ini terlebih dahulu. Buruan!.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

12 Comments

  1. Saya adalah fans berat Indra Lesmana. Saya sangat menginginkan album ini. Ini adalah nomor hp saya, 085727965975.

    Keep Jazzin !

  2. Aku sangat suka grup JavaJazz.,.malah ak pngen beli CD albumnya yg prtama dan kdua,.
    Wartajazz punya??

    sms ya d 08122875683

  3. saya sudah lama menunggu karya bermutu dari musisi-musisi jazz indonesia yang terbilang senior untuk saat ini….bravo/08122018931

  4. emang lagi cari album jazz indonesia terutama indra lesmana klo udah dirilis tlg dikabarin ya …..di 0813-87506087

  5. Mas Agus,
    Mau ya, CD Java Jazz-nya.. (kalo bisa, Kayon Tree of Life-nya ya.. hehe.. saya masih nunggu lho..)

    salam,
    ANTO
    0811852544

  6. Ditunggu album barunya java jazz,
    sudah lama sekali tidak merelease album setelah sabda prana,
    gimana juga saya mendapatkan CD album pertama dan kedua..??
    saya sempat punya album sabda prana tapi dalam format kaset

    silakan call 081383973443 jika album2 tersebut sudah tersedia..

    DIMAS ADHIYAKSA / 081383973443

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker