NewsPalembang Jazz Community

Palembang Jazz Festival 2009 tampilkan Otti Jamalus, Yance dkk

Palembang Jazz Community dan Radio Trijaya 87.6 FM serta PIM- Palembang Indah Mall didukung wartajazz.com, kembali akan menggelar kegiatan rutin pertemuan pecinta jazz di Palembang dan sekitarnya.

Setelah beberapa waktu lalu menghadirkan Beben,Harry Toledo,Balawan dan Nita Aartsen sebagai bintang tamu.Untuk acara kali ini yang diberi label Palembang Jazz Festival 2009 akan menampilkan Otti Jamalus and friends.

PLB JAZZ FESTIVAL

Acara ini akan berlangsung Selasa, 1 Desember 2009 mulai pukul 16.00 s/d 22.00 WIB di PIM yang merupakan salah satu mall terbesar di Palembang. Menurut Acil manajer promo dari PIM mengatakan bahwa mallnya memang sengaja secara serius membidik segmen jazz dan selalu memfasilitasi kegiatan dari Palembang Jazz Community.

Acara ini mengusung konsep perpaduan Music Clinic dan Live Perfomance dari band-band jazz di Palembang.Music Clinic rencana yang akan menjadi trainer adalah Otti Jamalus and friends dari Jakarta.Sedangkan Live Perfomance akan menampilkan beberapa kelompok jazz dari Palembang seperti New Orleans, Erchink, Pure Acoustic, Locotoum,Jazzier,Blue Drive,Ayu and Father dll.

Zaenal Hanani selaku Ketua dari Palembang Jazz Community memberikan komentar bahwa kenapa selalu diadakan di Mall, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan jazz ke segala lapisan masyarakat.Sehingga selalu acara ini bersifat gratis tidak dipungut biaya.

Music Clinic sendiri akan diadakan pada pukul 16.00-17.00 diikuti para pemain band perwakilan dari SMP,SMA dan Universitas serta Sekolah Musik di Palembang dengan pemberi materi pemain piano/vokalis Otti Jamalus  dari Jakarta. Dan Music Clinic juga terbuka buat siapa saja dan gratis yang mau ikut bisa langsung datang ke PIM Palembang.

Puncak acara akan menampilkan Otti Jamalus and friends yang akan live performance dan acara ditutup jam session dengan Palembang Jazz Community.

Sementara itu Adji public relation dari Palembang Jazz Community sekaligus Operation Manager Radio Trijaya 87,6 FM Palembang berkomentar bahwa event ini menjadi embrio untuk Palembang Jazz Festival tahun depan yang rencana akan dibuat lebih besar skalanya dengan melibatkan pihak Universitas Sriwijaya dan Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan.

Siapa yang mau gabung grup band jazz yang mau tampil,bisa segera menghubungi Palembang Jazz Community di 0711-8409898 atau 0818296859.

Eko Adji Soebijantoro

Sempat mengelola radio di Pekalongan sebelum hijrah ke Palembang. Aktif di berbagai kegiatan jazz termasuk Festival Jazz di Jakarta maupun Bali. Kontributor WartaJazz untuk wilayah Palembang dan sekitarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp Perlu bantuan?