News

PADMANABA JAZZ 2009 ; The First High School Jazz Concert Ever !

padmanabajazzSebagai salah satu rangkaian acara Pekan Peringatan Hari Padmanaba, Padmanaba Jazz untuk pertama kalinya mengadakan event Jazz pertama di kalangan SMA Yogyakarta. Dalam rangka bakti sosial untu merenovasi sebuah sekolah di daerah Prambanan. Ide, kreasi, dan inovasi terbentuk untuk meramaikan music Jazz yang di tahun-tahun belakangan ini sedang banyak dinikmati orang terutama kalangan remaja. Padmanaba Jazz mengadakan acara pentas seni yang akan dikemas melalui music, kompetisi, dan kesenian lainnya bertemakan “Ethnic Season”.

Padmanaba Jazz kali ini mengangkat dua isu sosial, yang pertama adalah memudarnya kesadaran kalangan remaja akan pentingnya kebudayaan Yogyakarta pada umumnya dan Indonesia khususnya. Oleh karena itu, Padmanaba Jazz akan menghadirkan sebuah konser Jazz yang mengkolaborasikan  jazz dan kebudayaan Yogyakarta. Isu social kedua yaitu masih adanya sekolah yang kurang diperhatikan oleh pemerintah. Atas dasar itulah sebagian besar dari hasil penjualan tiket nantinya disumbangkan ke sekolah tersebut.

Pelaksanaan Padmanaba Jazz ini dilaksanakan pada 30 November 2009 (19.00-selesai) bertempat di Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Bentuk kegiatan Padmanaba Jazz 2009 ini adalah “Band competition” yaitu kompetisi band jazz untuk kalangan SMA dan umum, yang nantinya pemenang 3 besar akan tampil pada “Jazz  Concert” yang akan menghadirkan artis jazz nasional dan sederet band-band jazz local. Bukan hanya “Band Competition dan Jazz Concert” tetapi Padmanaba Jazz juga akan menggelar “Batik Art Festival” dari Institut Kesenian Yogyakarta sebagai apresiasi genersi muda dalam mengasah kreativitasnya.

Sebagai penyelenggara Konser Jazz pertama di kalangan SMA, Padmanba Jazz berusaha memberikan yang terbaik sebagai wujud kami, generasi muda  demi bakti untuk negeri, Indonesia.

Ajie Wartono

Memimpin divisi Projects & Event Management. Pernah mengikuti Dutch Jazz Meeting di Amsterdam, Belanda. Selama dua tahun dipercaya menjadi Ketua Festival Kesenian Yogyakarta (2007, 2008) selain sebagai Program Director, Bali Jazz Festival dan Ngayogjazz

Related Articles

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker