News

Konser tunggal Java Jazz (Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Dewa Budjana, Mates dan Donny Suhendra)

Konser Tunggal Java Jazz di Jakarta
Konser Tunggal Java Jazz di Jakarta

Supergrup di ranah Jazz Indonesia, Java Jazz yang terdiri dari Indra Lesmana (keyboards, grand piano), Dewa Budjana (guitar), Gilang Ramadhan (drums), Donny Suhendra (guitar), dan Ananda Mates (bass) akan memuaskan dahaga para penggemar setianya dalam sebuah konser tunggal yang digelar di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Kamis 10  Desember 2009 mulai pukul 19.30 wib.

Kelompok yang vakum setelah merilis album kedua Sabda Prana (1998) dan album perdana yang terdiri dari double-kaset Bulan di Asia (1994) dijadwalkan merilis pula album mereka yang sudah selesai dikerjakan distudio rekaman milik Indra Lesmana.

Harga tanda masuk (HTM) ditetapkan sebesar IDR 150.000,- untuk VIP dan IDR 100.000,- untuk Balkon. Anda yang tertarik sudah dapat memesannya di WartaJazz.com Jakarta dengan menghubungi telepon 021-8310769 atau email info@wartajazz.net dengan subject “Pembelian Tiket Solo Concert Java Jazz”.

***

Java Jazz adalah grup besar yang pernah amat berjaya pada paruh pertama dasawarsa 1990-an, sebelum kemudian para anggotanya sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Boleh dibilang setelah era 90-an, pentas jazz Indonesia belum memiliki grup fusion yang setara dengan Java Jazz yang memiliki alm Embong Rahardjo sebagai salah satu ciri khas dengan permainan flutenya.

Dalam konser tunggal ini akan dirilis album berjudul “Joy, Joy, Joy” dimana posisi Embong digantikan oleh gitaris Dewa Budjana.

Indra Lesmana sendiri telah merilis sejumlah karya antara lain Reborn, Kayon maupun album Kembali Satu yang baru saja dirilis sebulan yang lalu dan digarap bersama para finalis ajang lomba Indonesian Idol. Sementara Dewa Budjana selain aktif bersama grup Gigi juga membentuk Trisum bersama gitaris Tohpati selain bermain solo dan sesekali tampil menjadi tamu bersama musisi lain. Donny Suhendra merilis album solo dan kerap tampil bersama Syaharani dengan ESQI:EFnya. Gilang Ramadhan aktif dalam formasi Kayon dan sempat merilis album bersama Indra Lesmana dan Pra Budi Dharma.

Saksikan pula penampilan Java Jazz di UGM Jazz 2009

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp Perlu bantuan?