News

Catat rekor baru UGM-Jazz Mandiri 2009 sold out H-8

UGM Mandiri Jazz 2009 - Tampilkan Java Jazz dll
UGM Mandiri Jazz 2009 – Tampilkan Java Jazz dll

Sebuah catatan rekor terbaru dibukukan oleh penyelenggara UGM-Mandiri Jazz 2009 yang berhasil membuat tiket pertunjukan sold-out H-8 atau delapan hari sebelum pertunjukan pada Selasa 15 Desember 2009 pukul 19.30 di Grha Sabha Pramana – Kampus Universitas Gadjahmada Yogyakarta.

Sajian konser semi-festival yang menghadirkan supergrup Indonesia, JavaJazz yang digawangi Indra Lesmana (keyboards, grand piano), Dewa Budjana (guitar), Gilang Ramadhan (drums), Donny Suhendra (guitar), dan Ananda Mates (bass), masih ditambah sederet bintang lain seperti penyanyi Syaharani, Bertha, Ello dan grup anak muda yang sedang naik daun Barry Likumahuwa Project bersama musisi jazz senior Benny Likumahuwa, membuat para calon penonton di Yogyakarta, Solo, Semarang dan sekitarnya memburu tiket pertunjukan.

Minat publik Jogja terhadap Jazz barangkali sedang besar-besarnya. Catatan kami dalam beberapa penyelenggaraan UGM-Jazz, tiket selalu sold-out H-7 dan indikasi itu justru terlihat di kursi VIP yang biasanya duluan habis terjual. Hal tersebut mungkin ditambah lagi bahwa JavaJazz khususnya baru saja comeback setelah vakum kurang lebih 11 tahun sepeninggal alm Embong Rahardjo, saxophonist asal Solo. Dalam beberapa kesempatan pihak UGM-Jazz bahkan selalu mengundang Didiek SSS yang tak lain adik kandung Embong.

Pihak UGM juga secara khusus mengundang Farhan dan Sarah Sechan untuk memandu perhelatan yang sudah direncanakan beberapa bulan lalu ini.

Dengan diadakannya UGM-Mandiri Jazz 2009 kali ini, maka tahun 2009 ini menandai pula ajang UGM-Jazz yang digelar dua kali dalam setahun alias diadakan per semester dan digelar dalam rangka memuncaki perayaan hari jadi UGM yang ke-60, yang jatuh pada 19 Desember 2009.

***

Penjualan CD Java Jazz Joy Joy Joy

Keistimewaan Yogyakarta dibanding kota-kota lain adalah kelompok JavaJazz akan menjual CD rilisan terbaru mereka berjudul Joy Joy Joy seharga IDR 100.000,- yang terdiri dari dua keping CD berisikan materi dan formasi lama plus materi baru.

Mengingat terbatasnya CD tersebut, buat anda yang berdomisili di Yogyakarta, baik yang sudah memiliki tiket pertunjukan ataupun yang tidak kebagian, dapat menghubungi WartaJazz Yogyakarta di Munggur 50 Demangan, atau telpon ke 0274-512561 dan HP 0812-270-1719.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker