News

Bentara pentas musik sajikan Gugun n blues shelter

Bentara Pentas Musik minggu ini akan kembali hadir mengawali kegiatan konser musik di bulan Januari dengan menghadirkan Gugun n blues shelter pada Kamis, 21 Januari 2009 pk. 19.30 wib dan seperti biasa gratis.

Muhammad Gunawan atau yang dikenal sebagai Gugun memulai karir musiknya dari tahun 1994, oleh pengaruh sang ayah yang memang mencintai dunia musik. Tahun-tahun awal terjun di dunia musik Gugun sudah menampakkan kelebihannya, dengan memenangkan penghargaan lomba gitar untuk anak-anak. Sejak awal ia pun piawai menyanyi dan memenangkan lomba-lomba yang kerap ia ikuti.

Release pertamanya dalam bermusik bernama De Gun, bersama beberapa musisi ternama Indonesia seperti Yance Manusama. Gugun kemudian bertemu jon Amstrong, seorang guru bahasa Inggris dari UK di sebuah Pub di Jakarta. Jon Pemain Bass, juga sangat menyukai permainan Gugun. Kemudian terbentuk band pertama bersama Iskandar (drums). Beberapa kota dijelajahi.

Tahun 2004 merilis kembali album GET THE BUG dan diikuti TURN IT ON di tahun 2007 di bawah label Sinjitos Record. Bersama Jon Gugun bermain di beberapa tempat di UK dan Jazz Festival di Irelandia (bersama Tom Towsend). Perubahan personil sempat dilakukan saat Jon kembali ke Inggris. Gugun dan Blueshelter merupakan format baru dengan personil Gugun (gitar), Aditya Wibowo (Drums) dan Enti (Bass).Pentas di tahun 2009 dilakukan di Inggris di beberapa Pub tur 3 minggu mereka.

Grup ini pentas di Bentara Budaya Jakarta April 2009 dan sempat manggung bareng Ahmad Albar dan Ian Antono di Hotel Borobudur. Posisi Enti digantikan kembali oleh Jon sejak saat ini.

Anda yang tertarik menonton silakan hadir di Bentara Budaya Jl.Palmerah Selatan 17, Jakarta 10270
Telepon : (021) 5483008, 5490666 ext.7910 Fax : (021) 53699181

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker