News

Gugun Blues Shelter, My Place Got The Blues…!!!

Gugun Blues Shelter at My Place (photo by Aji Wartono/WJ)

“Gugun Blues Shelter”, sebuah kelompok blues yang hadir di Indonesia dan mampu mencuri perhatian penggemar musik blues di Tanah Air. Perpaduan antara Funk, Blues dan Fusion kedalam lagu-lagu yang mereka bawakan membuat corak musik mereka berbeda dan terasa segar untuk dinikmati. Pendapat bahwa musik blues selalu berkesan “tua” langsung ditepis dengan penampilan “Gugun Blues Shelter” yang selalu tampil energik dan penuh dengan semangat anak muda di setiap lagu yang dibawakannya.

Dengan format trio yang diawaki oleh Gugun (gitar), Bowie (drums) dan John “Jono” Armstrong ,seorang pemain bass asal Inggris yang akrab disapa Jono, Gugun tidak hanya mengibarkan musik blues di Tanah Air saja, beberapa ajang festival musik di Eropapun sempat mereka Sambangi.

Dengan Penampilan mereka yang Energik dan penuh dengan spirit muda, Gugun Blues Shelter  pada Minggu 14  Maret 2009, hadir menghentak My Sunday Jazz  di My Place, Malang. Tampil dengan mebawakan lagu-lagu karyanya sendiri dan beberapa buah koleksi dair “Jimy Hendrix”  dan “Steve Ray Vaughn”, “Gugun Blues Shelter” tampil cukup atraktif malam hari itu.

Dengan Membawakan lagu-lagu dari album-albumnya seperti ‘Soul On Fire’, Funk #1’, ‘Bermain Cinta’ dan Rusty Man serta beberapa lagu Blues milik Jimi Hendrix ‘Freedom’ dan ‘Vodoo Child’ sebagai penutup, Gugun Blues Shelter ampil mengguncang penonton yang memadati My Place malam hari itu. Yang Cukup menarik di My Sunday Jazz kali ini Gugun Blues Shelter tampil dengan atraktif, komunikatif dan fisik yang prima, selama dua jam lebih mereka memberikan penampilnnya kepada publik Malang. Penampilan mereka yang Energik dan bersemangat ditambah dengan stamina yang cukup baik membuat penonton semakin antusias dengan penampilan mereka. Selama dua jam lebih itu juaga penonton seolah hanyut kedalam alur pertunjukan yang Dimainkan oleh Gugun Blues Shelter dan selalu memberikan apresiasi yang besar setiap kali Gugun Blues Shelter Selesai Memainkan lagu.

Secara Keseluruhan malam itu Gugun Blues Shelter tampil dengan energik dan prima, penampilan dan gaya bermusik mereka yang “berbeda” mampu membuat penonton memberikan apresiasi yang besar pada pertunjukan ini. Satu hal lagi yang menarik adalah My Sunday Jazz yang kali ini terus menampilkan musisi-musisi yang selalu menarik untuk disimak

Ajie Wartono

Memimpin divisi Projects & Event Management. Pernah mengikuti Dutch Jazz Meeting di Amsterdam, Belanda. Selama dua tahun dipercaya menjadi Ketua Festival Kesenian Yogyakarta (2007, 2008) selain sebagai Program Director, Bali Jazz Festival dan Ngayogjazz

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker