News

Serambi Jazz persembahkan Indro Hardjodikoro & Zarro

Goethe Institut kembali menyelenggarakan Serambi Jazz, program dua bulanan yang menampilkan musisi-musisi terbaik dalam negeri dan Jerman dalam format konser berdurasi kurang lebih dua jam.

Kali ini Indro Hardjodikoro Trio yang akan tampil bersama Zarro & His Kaili-Bossanova Project pada tanggal Kamis, 8 April 2010 mulai pukul 19.00 wib bertempat di Goethe Institut, Jl. Sam Ratulangi 9-15 Menteng, Jakarta Pusat.

Anda yang berminat menonton tak perlu merogoh kocek, namun anda dapat mengambil undangan gratis di 021-23550208 ext 116.

***

Nama Zarro sudah lama terdengar di area jazz populer tanah air. Bersama kelompoknya, Clorophyl, penyanyi ini telah merilis beberapa album sejak tahun 2000. Zarro kemudian memilih berpisah dari grup yang telah membesarkannya itu dan membuat keputusan akan karir dan musik pilihannya sendiri. Kini Ia lebih menggali musik Brazillian, salah satu cabang dari genre musik jazz. Uniknya, Zarro mengadopsi bahasa ibunya, bahasa Kaili (Palu – Sulawesi Tengah) ke dalam komposisi-komposisi yang ia tulis. Karyanya telah ia rekam dalam dua album, “Ananta” dan “Sentuhan Nada”.

Indro Hardjodikoro adalah salah seorang musisi senior yang terkenal di jazz scene tanah air. Indro yang pernah memperkuat kelompok simakDialog ini merupakan brandmark pemain bass-elektrik di Indonesia. Ia telah main di berbagai kesempatan dengan beragam format orkes. Indro baru saja merilis album debutnya, “Indro Hardjodikoro – Feels Free” yang ia launching di Java Jazz Festival 2010. Serambi Jazz adalah kesempatan berikut Indro bersama Demas Narawangsa dan Lal Intje Makkah menampilkan karya-karya dari album itu. Di acara dua bulanan ini Indro Hardjodikoro trio dibantu oleh Aditya Bayu, gitaris muda yang namanya sedang hangat dibicarakan.

Melalui pertunjukan kedua kelompok ini diharapkan Serambi Jazz menjadi wadah pembelajaran budaya dan wadah apresiasi musik jazz yang bermanfaat – melengkapi semua kegiatan pertunjukan musik jazz di Tanah Air khususnya di Jakarta.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker