News

D’next Generation rilisan baru dari Clorophyl

clorophyl-dnext-generation
Sampul album Clorophyl – D’next Generation

Kelompok Clorophyl merupakan salah satu kelompok yang cukup lama eksistensinya diranah Jazz Indonesia. Dengan formasi yang berganti-ganti – terakhir bentukan baru setelah Zarro sang vokalis keluar dan memantapkan diri bersolo karir dengan nama Zarro n D’vega – kini dengan Bagus Jambronk Pramono (keyboard), Timur Segara (drums), Reno Revano (bass), Marteza Sumendra (vokal), Yessi Kristianto (keyboardist) dan David Q Lintang (gitar).

Album dengan judul D’next Generation bermaksud sebagai pengumuman pada khalayak bahwa Clorophyl kini dengan formasi baru dan peremajaan dari formasi Clorophyl sebelumnya. Meski demikian dari dari 8 lagu yang termuat dialbum bersampul warna perak ini, ada sebuah lagu ciptaan Zarro berjudul “Bila Cinta Dihati” sebagai single yang pertama.

Warna Clorophyl yang sebelumnya identik dengan Acid Jazz – dan pernah disebut sebagai Jamiroquainya Indonesia – mulai bergeser. Istilah yang dipakai oleh management Clorophyl, lebih bersahabat dengan pasar musik Indonesia walau tetap dalam bingkai Acid Jazz dengan kecenderungan bagi yang mendengarkan untuk bergoyang.

Karakter vokal R&B dari Teza sedikit banyak mempengaruhi gaya dari Clorophyl ‘wajah baru’ ini. Sampling drums, rhythm & bass bertenaga menjadi ciri baru. Sebagian orang mungkin menyebutnya dengan NuJazz.

Apapun itu, selamat untuk Clorophyl atas album barunya!.

***

Anda yang berminat bisa mendapatkan CD Clorophyl – D’next Generation via WartaJazz Store. Harga IDR 35.000,-

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker