News

Jamie Cullum tampil di Mosaic Music Esplanade Singapura

Jamie Cullum menjawab pertanyaan wartawan
Jamie Cullum menjawab pertanyaan wartawan

Penyanyi yang kini telah menginjang usia ‘Thirty something’ akan menghibur para penggemar setianya di gedung durian Esplanade Singapura dalam sebuah konser bagian dari Mosaic Music series hari Rabu, 13 April 2010 mulai jam tujuh malam waktu setempat.

Konser yang tiketnya sudah habis terjual ini dipastikan akan menjadi hal menarik karena Jamie Cullum baru saja merilis album kelimanya bertitel The Pursuit tahun lalu – setelah empat tahun – dengan kombinasi materi mulai dari ballad sampai track house dance 125 bpm.

Konsernya baru-baru ini di Korea juga mencatat kesuksesan yang sama. “Saya benar-benar excited”, ungkap Jamie Cullum dalam press conference yang digelar di Hotel Mandarin Oriental Singapura, Selasa (12/04) kemarin.

Poster pertunjukan Jamie Cullum di Esplanade
Poster pertunjukan Jamie Cullum di Esplanade

Judul album The Pursuit sendiri diambil dari novel klasik milik Nancy Mitford, The Pursuit Of Love. Album ini digambarkan seperti sebuah kalimat yang dimulai dari Cole Porter ke Rhianna hingga Aphex Twin. Proses albumnya sendiri lumayan memakan waktu diantara kesibukan Jamie yang lain misalnya mendirikan studio pribadinya Terrified Studios di London dan kegiatan amal di Ethiopia.

Meskipun belum memiliki rencana kolaborasi dengan musisi dari Asia, sebab Jamie merasa ia tak harus melakukannya, toh ia pernah bermain bersama Soil and Pims, kelompok funk dari Jepang yang pernah pula tampil di Jakarta.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker