News

Indra Lesmana tampil di Mostly Jazz bersama Barry Likumahuwa & Sandy Winarta

Mostly Jazz
Mostly Jazz E-Flyer

Menyebut nama Indra Lesmana seperti sebuah magic keywords. Hal itu tak lepas dari sepak terjangnya – terutama lewat karya dengaran – yang membuat kepala penggemar atau penikmat jazz sering geleng-geleng, tanda kekaguman.

Putra mendiang gitaris kesohor Jack Lesmana itu memang memiliki pesona panggung luar biasa maupun kemampuan menciptakan karya dengan ide dan skill yang melampaui kebanyakan musisi-musisi Indonesia.

Setelah merilis double album Java Jazz – Joy Joy Joy tahun lalu dan kembali tampil di Java Jazz Festival setelah sempat absen, Indra yang beberapa bulan terakhir aktif di studio miliknya Inline Music, akan tampil di Mostly Jazz yang digelar pada hari Rabu, 21 April 2010 mulai pukul 20.00 wib bertempat di Moscatly, Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Indra Lesmana tak akan tampil sendiri tapi ditemani dua orang musisi muda yang termasuk ‘laris’ dan aktif dalam perkembangan musik Jazz Indonesia hari ini.

Mereka adalah bassis Barry Likumahuwa dan drummer Sandy Winarta. Nama yang pertama tentu sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Putra trombonis kawakan Benny Likumahuwa ini merupakan bassis yang energik. Lewat kelompok BLP, demikian nama grup yang diusungnya, mereka tampil diberbagai event jazz bahkan ke pensi-pensi yang kerap diadakan di sekolah. Album perdana mereka telah habis terjual, termasuk pula merchandise mereka yang selalu laris manis. Saat ini Barry sedang menggarap album keduanya.

Sosok drummer Sandy Winarta cukup unik. Pemuda asal Bali yang sekolah di Australia ini sepulangnya menuntut ilmu langsung menyabet perhatian banyak musisi. Tercatat ia pernah menjadi drummer Dwiki Dharmawan, Trisum, Nita Aartsen, dan lain-lain. Pekan lalu ia tampil bersama Pitoelas Big Band dalam konser anniversary di Jajan Jazz @ Teras Kota, di BSD Serpong.

Anda tertarik hadir dalam acara ini?.  Silakan menghubungi Moscatly, Metro Pondok Indah, Jl. Metro Pondok Indah UF 21, Jakarta di telpon +62 21 765 3877. Ada FDC sebesar IDR 60.000

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker