News

Pusat Studi Islam dan Kenegaraan persembahkan Jazz for Harmony

Pusat Studi Islam dan Kenegaraan Indonesia (PSIK) mempersembahkan sebuah sajian konser bertajuk Jazz for Harmony, Rabu, 21 April 2010 di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM) Jl. Cikini Raya No. 73 Jakarta dengan menampilkan Dwiki Dharmawan & Friends, See Mambo (IPB), Bluey (Unas) dan Fortuna UIN Jakarta.

Acara yang tidak dipungut biaya ini diselenggarakan oleh PSIK Indonesia – pusat studi independen dan interdisipliner yang berdomisili di Jakarta. Berdiri sejak 2005, PSIK-Indonesia berkomitmen untuk meneruskan dan mengembangkan pemikiran Islam yang terbuka terhadap gagasan pembaruan dan kemajuan. Pusat studi ini juga memiliki perhatian besar terhadap upaya transformasi masyarakat Islam Indonesia menuju masyarakat Islam yang demokratis dan menghormati nilai-nilai dasar kemanusiaan.

Melalui visi di atas, PSIK-Indonesia kemudian mendedikasikan diri untuk melakukan penelitian interdisipliner yang berkaitan dengan Islam, negara, dan ilmu-ilmu kemanusiaan. PSIK-Indonesia berupaya mengembangkan pembuatan kebijakan publik yang baik dan mendorong pemahaman masyarakat tentang Islam serta isu-isu kenegaraan, baik tingkat nasional maupun internasional. PSIK-Indonesia berupaya menciptakan gagasan-gagasan baru dalam mengembangkan perdebatan teori dan praktek tentang Islam dan kenegaraan yang berlandaskan pada semangat kemanusiaan.

Konser yang turut didukung oleh turut didukung oleh USAID, dimaksudkan sebagai aktualisasi dari visi yang diemban oleh PSIK.

***

Nama Dwiki Dharmawan tentu saja sudah tidak diragukan lagi dalam dunia musik Jazz Indonesia. Musisi yang belakangan aktif dengan World Peace Orchestranya ini juga dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti konser amal untuk Padang atau Jazz for West Java.

Sementara See Mambo dan Fortuna merupakan band kampus dari Bogor dan Jakarta. Sedangkan Bluey dari Unas merupakan band jazz yang didirikan oleh Fery Ferdiansyah asal Makassar. Band ini pernah tampil di Java Jazz Festival 2007.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker