News

Jazz Gunung kembali hadir 3 Juli 2010 di Java Banana Bromo Jawa Timur

iklan paket jazz gunung 2010
iklan paket jazz gunung 2010

Setelah sukses dengan penyelenggaraan Jazz Gunung tahun 2009 lalu, kini siap menyambut anda, Jazz Gunung 2010 yang akan kembali diselenggarakan pada hari Sabtu, 3 Juli 2010 bertempat di Java Banana, Bromo – Jawa Timur (silakan lihat website www.javabanana.com).

Jika tahun lalu hanya menampilkan dua performer, kali ini panitia mempersembahkan 5 kelompok sekaligus. Mereka yang akan hadir dalam pertunjukan yang dijadwalkan dimulai pukul dua siang hingga sembilan malam adalah :

  • ESQI:EF feat Syaharani & Donny Suhendra
  • I Wayan Balawan & Batuan Ethnic Fusion
  • C Two Six – Komunitas Jazz C26 Surabaya
  • Androginn – Malang Jazz Forum
  • Monday Night Band – Yogyakarta

Dengan host seniman Butet Kartaredjasa dan Djaduk Ferianto.

Kelompok musik tradisi setempat akan tampil pula berkolaborasi dengan Djaduk Ferianto’ dan Kesenian Jathilan-Reog setempat akan ikut sebagai pembuka acara Jazz Gunung’, ini dimaksudkan supaya Jazz Gunung juga menyatu dengan nafas kehidupan masyarakat setempat.

***

Penyelenggaraan Jazz Gunung 2010 tidak lepas dari visi seorang Sigit Pramono, seorang penggemar musik jazz dan pehobi fotografi, yang sedang melakukan upaya “rebranding” kawasan wisata Bromo agar tak hanya dikenal karena keindahan matahari terbitnya saja.

Jazz Gunung merupakan kombinasi sajian musik Jazz yang apik dengan panorama alam yang luar biasa. Dikelilingi oleh pegunungan Tengger dan berada diketinggian 2000m diatas permukaan laut.

Para penampil seperti ESQI:EF yang digawangi oleh penyanyi Syaharani dan gitaris kawakan Donny Suhendra menyambut antusias diselenggarakannya Jazz Gunung. ”Saya sudah punya imajinasi super asyik buat Jazz Gunung. Suasana yang tidak akan terlupakan. ESQI:EF tidak sabar menunggu…bermusik dan bertemu teman-teman di Jazz Gunung” ujar Syaharani. Kelompok ini sedang mempersiapkan album baru mereka, dan anda bisa menikmati karya-karya tersebut di Jazz Gunung 2010.

Sementara gitaris Wayan Balawan dengan kelompok Batuan Ethnic Fusionnya akan membius para pengunjung dengan penampilan tapping technique – teknik memainkan gitar laksana memencet tuts-tuts piano – dikawinkan dengan musik gamelan Bali nan eksotis.

Plus tiga band dari komunitas di tiga kota yaitu Yogya, Surabaya dan Malang. Sebagai wujud dari dukungan Jazz Gunung bagi perkembangan musik Jazz khususnya bagi generasi muda.

Panitia Jazz Gunung 2010 bekerjasama dengan WartaJazz Travel Experience juga menyediakan paket akomodasi tiga hari dua malam (3D2N) untuk para pelancong Jazz. Silakan menghubungi 021-8310769 atau 0274-512561 atau email info@wartajazz.net

Tiket pertunjukan sebesar IDR 100.000,- juga dapat dipesan dengan lewat kontak diatas.

Tags

Ajie Wartono

Memimpin divisi Projects & Event Management. Pernah mengikuti Dutch Jazz Meeting di Amsterdam, Belanda. Selama dua tahun dipercaya menjadi Ketua Festival Kesenian Yogyakarta (2007, 2008) selain sebagai Program Director, Bali Jazz Festival dan Ngayogjazz

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker