News

Riza Arshad Trioscapes bakal hadir di Komunitas Salihara

Trioscapes adalah sebuah trio yang dibentuk oleh Riza Arshad (pianis, komposer dan pimpinan grup musik jazz progresif simakDialog) bersama pemain bass Yance Manusama, (musisi senior jazz Indonesia, anggota Funk Section), dan pemain drum serta orkestrator Aksan Sjuman – yang belakangan banyak berkecimpung dalam penggarapan musik film.

Format trio adalah format standar yang cukup digandrungi dalam musik jazz. Trioscapes yang berformat trio menjangkarkan musiknya pada musik jazz yang dipengaruhi rock di awal 1970-an (Miles Davis, Herbie Hancock, Chick Corea, dan eksperimentalis/ekspresionis Frank Zappa), yang dalam pergerakan waktu telah memperkaya musik jazz dan menjadikannya bukan sekadar jenis musik melainkan sebuah gaya hidup.

Subtle funk adalah warna dasar dari jenis musik Trioscapes, meski dalam berbagai kesempatan warna musiknya melebar ke pelbagai jenis lain tanpa melepas elemen improvisasi dalam berbagai nuansa atau mood-nya.

Konser Jazz Bulanan oleh Trioscapes ini akan diselenggarakan di Teater Salihara, Jl. Salihara Pasar Minggu (dekat Universitas Nasional) Jakarta Selatan, Sabtu 5 Juni 2010, jam 20:00 WIB. Tiket seharga Rp 50.000,- (dan Rp 25.000,- khusus untuk pelajar/mahasiswa) dapat dipesan melalui 021-789-1202, 0817-077-1913, 0857-193-111-50, 0812-8184-5500, 021-9974-5934, dita@salihara.org, atau secara on-line melalui www.salihara.org.

Trioscapes telah merilis dua buah album yang dapat dipesan atau dibeli via WartaJazz.com Store. Ayo dukung terus musik Jazz Indonesia dengan membeli karya-karya musisi negeri sendiri!.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker