News

Syaharani luncurkan album baru Anytime – Musik ramah telinga

ESQI:EF - Anytime
ESQI:EF - Anytime

Bertempat di Blacksteer fx Senayan Jakarta, Rabu (286/05) lalu ESQI:EF, nama baru untuk Syaharani Queenfireworks meluncurkan album baru bertitle ‘Anytime’ yang berisikan 12 (dua belas) track lagu. ESQI:EF (baca: eskief) dimaksudkan agar penikmat musik lebih mudah mengingat nama mereka dan memiliki tiga ciri khas yaitu ramah telinga, menghibur dan setiap saat.

Album Anytime (2010) ini merupakan kali ketiga Syaharani bekerjasama dengan Didit Saad setelah sebelumnya juga bekerjasama untuk ‘Magma’ (2002) dan ‘Buat Kamu’ (2006). Nama Syaharani Queenfireworks sendiri mulai diperkenalkan sejak album Buat Kamu dirilis.

Ahmad Fareed atau Didit yang juga menjadi co-produser mengaku bahwa musik ESQI:EF adalah hibrida karena membaurkan pelbagai kecenderungan bermusik mulai dari pop, soul, funk, folk, rock hingga blues sekalipun. Pola penulisan liriknya berkesan natural yang memuat refleksi kehidupan urban. “…Singkatnya album ini mengangkat tema cross-genre. Ada aksentuasi Jazz, harmony power pop, folkie sampai lounge dance” papar Syaharani.

Gitaris Donny Suhendra yang terlibat dalam ESQI:EF sejak awal didaulat menjadi Music Supervisor, plus dibantu sejumlah musisi tamu seperti Ivan Kurniawan Arifin aka Ivanka Slank, Kristian Darma (bass), Trias Anugrah (keyboard), Sirhan Bahasuan (drum programming/kahon), Iwan Coconut (perkusi/keyboard) dan Sir Ian Ingram (flugelhorn dan trumpet).

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker