News

Nikita Dompas & Indrawan Tjhin di Serambi Jazz Goethe Institut edisi Juni

Poster Serambi Jazz Edisi Juni tampilkan Nikita Dompas - Indrawan Tjhin
Poster Serambi Jazz Edisi Juni tampilkan Nikita Dompas - Indrawan Tjhin

Program Serambi Jazz edisi Juni 2010 menampilkan dua orang musisi jazz tanah air dari generasi berikut, Nikita Dompas & his fellow musicians dan Indrawan Tjhin Group. Mereka adalah musisi-musisi muda yang berbakat dan dedikatif terhadap pilihan bermusiknya.

Nikita Dompas adalah salah satu gitaris muda yang menonjol dan memiliki karakter permainan yang baik. Nikita menunjukkan hal itu melalui grupnya terdahulu, seperti Tomorrow People Ensemble dan Indra Lesmana Reborn. Saat ini ia mulai terjun ke industri sebagai music director. Ia juga kerap dan pernah tampil bersama sejumlah musisi antara lain penyanyi Andien, drummer Benny Mustapha van Diest. Merupakan hal yang baik menampilkan Nikita beserta kelompok yang dipimpinnya, Nikita Dompas & His Fellow Musicians, di Serambi Jazz kali ini.

Indrawan Tjhin – atau akrab disapa Sinchan – adalah salah seorang lulusan Koninklijk Conservatorium (Royal Conservatory) of The Hague di Den Haag untuk instrumentasi bass akustik. Dia memiliki integritas tinggi pada musik straight ahead jazz yang dicintainya. Sejak kepulangannya Indrawan telah bermain dengan berbagai musisi baik yang senior maupun di generasinya. Di Serambi Jazz, beserta grupnya ia menampilkan komposisi original dan standar jazz yang diaransir ulang. WartaJazz mengetahui telah memonitor permainannya saat tampil di Bimasena Jazz dimana ia tampil bersama Demas Narawangsa (drums) dan Sri Hanuraga (piano).

Serambi Jazz bulan ini paralel dengan pameran Deutscher Jazz / Jerman Jazz. Kegiatan ini menyoroti baik sejarah jenis musik ini maupun situasi masa kini, bercerita mengenai klub dan festival, tentang label rekaman dan peran radio, serta memperkenalkan berbagai tokoh dan gaya musik di dunia jazz Jerman. Semua itu ditampilkan pada panel berukuran besar dan diperdengarkan contoh musiknya.

Anda yang berminat menonton sebaiknya mendaftar terlebih dahulu mengingat tempat terbatas. Catat tanggal dan tempat penyelenggaraan Serambi Jazz, yaitu Kamis, 10 Juni 2010 mulai pukul 19:30 WIB bertempat di GoetheHaus Jalan Sam Ratulangi No. 9-15, Menteng, Jakarta Pusat. Acara ini gratis dan reservasi dapat menghubungi +62 21 23550208 Ext. 147/157

* Photo koleksi WartaJazz.com

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker