News

Jazz on the Beach – Bangka bersama Dwiki Dharmawan dan Fariz RM

Jazz on the Beach - Parai Beach Resort Bangka
Jazz on the Beach - Parai Beach Resort Bangka

Sepulangnya Dwiki Dharmawan dari muhibah kebudayaan ke Italia dan Rusia, ia rupanya tak langsung istirahat. Musisi yang merupakan pentolan kelompok Krakatau dan kini aktif dengan World Peace Orchestranya langsung bersiap tampil dalam pergelaran bertajuk Jazz on the Beach yang akan digelar pada 12 Juni 2010 bertempat di Parai Beach Resort & Spa, Bangka.

Acara yang merupakan bagian dari Visit Bangka Belitung 2010 akan dimeriahkan oleh Fariz RM, Iwan Abdie – vokalis Bali Lounge, sepeninggalnya Tompi, lalu Hani Firawan yang tak lain putri mantan Kapolda Metro Jaya Firman Gani. Selain itu turut hadir pula Andara Rainy, Putri Pariwisata Indonesia 2009.

Penampilan terakhir Dwiki Dharmawan dan Fariz RM terekam dalam lensa kamera Wartajazz.com saat mereka tampil bersama dalam sebuah program charity Care for Humanity – Sumbar Recovery beberapa bulan lalu.

Pulau Bangka sendiri merupakan salah satu destinasi atau tujuan kunjungan wisata. Sejumlah maskapai penerbangan termasuk diantaranya Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya, Mandala, maupun Batavia Air memiliki rute tetap menuju pulau yang banyak memiliki pantai nan cantik ini. Menyebut nama Bangka tentu saja selalu terkait dengan Belitung, yang pamornya melesat setelah film Laskar Pelangi mengambil setting di pulau tersebut. Pantai Parai merupakan pantai paling indah dideretan pantai timur Pulau Bangka.

Ide penyelenggaraan Jazz on the Beach seperti dijelaskan Dwiki Dharmawan, “Idenya datang dari Pak Sapta Nirwandar, Dirjen Pemasaran Kementrian Budpar RI dengan pak Johny Sugiarto”. Nama yang baru disebut Dwiki tersebut tak lain merupakan bos tertinggi di El John Group.

“Melalui musik Jazz, Bangka Belitung ingin lebih dipromosikan keindahannya terutama pantai Parai di Bangka”, tambah Dwiki. Sejumlah tamu dari Jakarta maupun wisatawan mancanegara juga dipastikan akan datang menikmati keindahan pantai ditambah alunan merdu musik jazz nan rancak.

“Saya mengajak Fariz RM agar audiens bisa bernostalgia dengan nomor-nomor hits seperti Barcelona, Nada Kasih, Sakura dengan nuansa Jazzy”, jelasnya.

Sejumlah musisi diajak untuk mendukung antara lain Gerry Herb (drums), Didiet (violin), Adi Darmawan (bass), Agam Hamzah (gitar), Zainal Arifin (perkusi).

So, anda tertarik?. Buruan menghubungi Ria 0813-14917-888 atau Lia 0812-7873-2888.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker