News

Pesta Musik Dalam Rangka “Printemps Francais 2010″ Gandeng Komunitas Jazz Jogjakarta

Pesta Musik 2010

Ada yang lain di acara “Jazz Mben Senen” dari Komunitas Jazz Jogjakarta yang reguler diadakan di Bentara Budaya Yogyakarta pada tanggal 21 Juni 2010 nanti, acara besok akan bekerjasama dengan LIP (Lembaga Indonesia Perancis) Yogyakarta dalam rangka Printemps Francais (Musim Semi Perancis) 2010 dan 35 tahun LIP /CCF Yogyakarta menggelar Fete de la musique ( Pesta Musik) 2010.  Muisk Jazz adalah salah satu jenis musik yang ditampilkan di Pesta Musik 2010 selain ada juga Musik Klasik yang diadakan tanggal 20 Juni 2010 di LIP  yang menampilkan Duo Cello dan Piano, Damien Ventula (Prancis) dan Sam Haywood (Inggris), juga Musik Pop-Folk-Rock yang diadakan tanggal 22 Juni 2010 di Padepokan Bagong Kussudiarjo menampilkan grup dari Perancis, Miliana.

Kalau biasanya hanya jam session, khusus di Pesta Musik 2010 ini Komunitas Jazz Jogjakarta akan menampilkan bebrapa grup yang telah disiapkan, antara lain Bagong & Friend, Yovia Project, Limow, Mr Dance dan Muci-Choir. Mereka selain menampilkan kompoisi-komposisi sendiri , juga bebrapa lagu standard dan yang special adalah mereka akan membawakan lagu-lagu dari para musisi jazz Perancis seperti Stephane Grappelli, Django Reindhart dan Edith Piaf. Meskipun begitu acara ini nanti juga akan ditutup dengan jam session yang terbuka bagi siapa saja yang ingin ikut bermain. Jadi jangan lewatkan menonton Pesta Musik 2010 yang diadakan di Bentara Budaya Yogyakarta, Jl. Suroto 2 Kota baru, Yogyakarta pada tanggal 21 Juni 2010, dimulai pukul 19.00 sampai selesai, acara ini terbuka dan gratis, acara ini kerjasama antara LIP (Lembaga Indonesia Perancis) Yogyakarta, Komunitas Jazz Jogjakarta, Jazz mben Senen, Bentara Budaya Yogyakarta dan Wartajazz.com.

Tags

Ajie Wartono

Memimpin divisi Projects & Event Management. Pernah mengikuti Dutch Jazz Meeting di Amsterdam, Belanda. Selama dua tahun dipercaya menjadi Ketua Festival Kesenian Yogyakarta (2007, 2008) selain sebagai Program Director, Bali Jazz Festival dan Ngayogjazz

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker