News

Dwiki Dharmawan & Friends bakal tampil di Vienna Jazz Festival

Pianis/Keyboardis Dwiki Dharmawan bersama sejumlah musisi Jazz Indonesia dan mancanegara akan tampil di Jazz Fest Wien atau Vienna Jazz Festival pada hari Rabu, 7 Juli 2010 mengambil lokasi di  City Hall/Arkadenhof pada pukul 20.00 waktu setempat.

Dwiki mengajak perkusionis anggota Krakatau, Ade Rudhiana dan bassis muda Barry Likumahuwa selain Andy Suzuki (saxophone) dari LA dan Kamal Musallam (oud) dari Dubai.

Rombongan Dwiki dari Indonesia akan berangkat pada hari Selasa malam (06/06) agar pada tanggal 7 pagi bisa bergabung dengan Andy dan Kamal yang telah berangkat duluan.

Sekedar informasi saja, Dwiki pada saat yang bersamaan sedang disibukkan oleh beberapa kegiatan sekaligus yaitu Hari Ulang Tahun Bhayangkara dan Muktamar Mumammadiyah di Yogyakarta.

Penampilan Dwiki Dharmawan & Friends menjadi kali kedua bagi kelompok dari Indonesia yang tampil di Vienna Jazz Festival setelah tahun lalu kelompok Kua Etnika yang dipimpin oleh Djaduk Ferianto dari Yogyakarta juga tampil.

***

Vienna Jazz Festival merupakan salah satu festival yang menjadi anggota dari IJFO atau Asosiasi Festival Jazz Internasional yang anggota lainnya antara lain North Sea Jazz, Toronto Jazz Festival hingga Montreux Jazz Festival.

Direktur Festivalnya, Fritz Tom bukan sebuah kebetulan memiliki ‘hubungan batin’ dengan tanah air lantaran sang istri yang memang berasal dari Indonesia.

Tahun lalu saat WartaJazz bertemu dengannya saat mengadakan pertemuan Komunitas Jazz Se-Indonesia dalam acara Ngayogjazz 2009, telah menegaskan akan mengundang grup dari Indonesia akan tampil di Vienna Jazz Festival 2010.

Sementara Dwiki Dharmawan saat ditemui sesuai tampil di Jazz on the Beach di Bangka beberapa waktu lalu memang telah menegaskan soal penampilannya, namun sayangnya mereka tidak dapat tampil dalam tur Eropa seperti yang direncanakan karena Dwiki telah berkomitmen untuk terlibat dalam SIEM atau Solo International Ethnik Music Festival yang diselenggarakan di Kota Batik Solo, Jawa Tengah.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker