News

IT Jazz Live Music bakal digelar (lagi) di Institut Teknologi Bandung

Nama Institut Teknologi Bandung (ITB) akan selalu muncul apabila kita membahas perkembangan musik jazz di Indonesia. Musik jazz di lingkungan kampus ITB sudah terlihat sejak periode 50-an. Banyak musisi jazz tanah air yang merupakan lulusan institut ini. Kekuatan pergerakan kelompok mahasiswa penikmat musik jazz di ITB menjadi salah satu penyebab berkembangnya musik jazz di kota kembang dan juga di Indonesia.

Untuk tetap dapat mempertahankan budaya bermusik jazz di lingkungn kampus ITB, ITJazz mengadakan acara ITJAZZ LIVE MUSIC VI yang akan berlangsung pada tanggal 23 Juli 2010 di lapangan basket kampus ITB. ITJazz Live Music merupakan acara performance musik jazz yang merupakan bagian dari acara yang rutin diselenggarakan oleh komunitas Jazz ITB. ITJazz Live Music yang akan diselenggarakan ini merupakan Live Music keenam dalam sejarah ITJazz. Pada kesempatan kali ini tema yang diangkat adalah “A Giant Step”, yang bermakna langkah besar ITJazz yang tahun ini akan resmi menjadi sebuah unit di Institut Teknologi Bandung.

Tujuan dari diadakannya ITJAZZ LIVE MUSIC VI ini adalah memperkenalkan kepengurusan baru ITJazz ke komunitas-komunitas jazz yang ada, merekrut kembali anggota-anggota ITJazz. Kegiatan perekrutan ini dilakukan untuk mendapatkan kader-kader baru dalam perjuangan pengembangan musik jazz di Indonesia, ITJazz melakukan kegiatan live music yang dapat mengenalkan masyarakat terhadap musik jazz dan mempertemukan para peminat musik ini dengan sesama penikmat musik jazz lainnya.

Siapa saja yang akan hadir dalam IT Jazz Live Music VI kali ini?, Berikut ini rundown lengkapnya
18.20 – 18.30 Pembukaan Acara, Kata Sambutan
18.30 – 19.00 Press Release & Launching
19.00 – 19.15 Perform by Rigids
19.15 – 19.30 Perform by Straight Line
19.30 – 20.00 Perform by Imel n Friends
20.00 – 20.30 Perform by Sekapur Sirih
20.30 – 21.30 Jamming Session

Anda tinggal datang ke Lapangan Basket Kampus Center Barat mulai pukul enam sore lewat. Dan gak perlu bayar, karena acara ini Gratis.

Informasi lebih lanjut silakan menghubungi  Prasidhi Artono Koordinator ITJazz.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker