News

Serambi Jazz Edisi Oktober: TCP/IP – The Collaboration Project of Imam Pras

Program Serambi Jazz edisi Oktober 2010 akan menghadirkan TCP/IP, sebuah proyek kolaborasi gagasan Imam Pras. TCP/IP adalah singkatan dari The Collaboration Project of Imam Pras. Imam adalah pemain piano, keyboard, dan pengarah musik yang handal. Pria kelahiran Madiun, 6 April 1964 ini salah satu pianis jazz asal Bandung yang menonjol setelah generasi Elfa Secioria dan Bambang Nugroho.

Serambi Jazz kali ini menampilkan kerjasama musikal kelompok IPQ (Imam Pras Quartet/Quintet), beranggotakan Imam Pras (piano), Boyke Priyo Utomo (saksofon tenor), Rudy Zulkarnaen (kontrabas), Arifandi (drum) dan Lia Amalia (vokal) dan seniman tradisional. Bersama IPQ dimainkan komposisi orisinil, komposisi ciptaan komponis Indonesia dan juga komposisi jazz standar dalam formasi kuartet akustik. TCP/IP juga mengeksplorasi lagu-lagu Nusantara serta memainkan musik kolaborasi warna IPQ awal dan warna seniman tradisional tersebut, sehingga muncul warna musik yang menarik.

Anda yang berminat menonton sebaiknya mendaftar terlebih dahulu mengingat tempat terbatas. Catat tanggal dan tempat penyelenggaraan Serambi Jazz, yaitu Kamis, 21 Oktober 2010 mulai pukul 19:30 WIB bertempat di GoetheHaus Jalan Sam Ratulangi No. 9-15, Menteng, Jakarta Pusat.

Acara ini gratis dan reservasi dapat menghubungi +62 21 23550208 Ext. 147/157

Tags

Thomas Y. Anggoro

Lulusan ISI Yogyakarta. Telah meliput festival di berbagai tempat di Indonesia dan Malaysia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker