News

Yuri Honing Quartet gelar konser di Kampus Atmajaya Yogyakarta

Yuri Honing
Yuri Honing

Menjelang penghujung tahun ini, Karta Pustaka bekerjasama dengan Erasmus Huis dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta akan menggelar konser musik jazz dari Belanda oleh Yuri Honing Quartet. Kelompok ini terdiri dari Yuri Honing (saksofon tenor, saksofon sopran), Wolfert Brederode (piano), Frans van der Hoeven (double bass), dan Joost Lijbaart (drum).

Konser digelar pada hari Kamis, 4 November 2010, mulai pukul 19.30 WIB bertempat di Gedung Thomas Aquinas Universitas Atma Jaya Jl. Babarsari 44, Yogyakarta dengan HTM Rp. 10.000 yang bisa didapatkan di Karta Pustaka, jl. Bintaran Tengah 16, Yogyakarta. Telpon 0274-38379.

Yuri Honing adalah peniup saksofon terkemuka di Belanda, demikian tertulis dalam Penguin Guide to Jazz on CD, dan dalam The Oxford Introduction to Jazz. Pengalaman tur konsernya mencapai lebih dari 50 negara, dan diskografinya telah mendekati 30 judul. Ia bermusik dan membuat rekaman bersama pemusik-pemusik jazz besar lainnya seperti Pat Metheny, Charlie Haden, dan Paul Bley. Pada tahun 2001 ia memperoleh Edison Jazz Award (Dutch Grammy, semacam piala Grammy versi Belanda) untuk rekamannya yang berjudul “Seven”, yang juga menampilkan Paul Bley, Gary Peacock, dan Paul Motion.

Setelah hampir 10 tahun tidak melibatkan piano, kini Yuri Honing bermusik bersama pianis jazz terkenal, pemusik dari label ECM recording, Wolfert Brederode. Dalam kuartet ini mereka akan membawa penonton mengeksplorasi kebebasan, spiritualisme dan waktu lewat musik jazz.

Lebih jauh tentang Yuri Honing dapat dilihat di www.yurihoning.com dan di www.myspace.com/yurihoning

Ini adalah kesempatan yang teramat jarang bagi Yogyakarta . Jangan sampai tertinggal momen menikmati kehebatan permainan saksofon ala Yuri Honing.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker