News

Michael Jackson dan Bob Marley Warnai Konser Manu Codjia Trio

Lantunan Beat It dari Michael Jackson dan Natural Mystic dari Bob Marley mewarnai konser Manu Codjia Trio, yang terdiri dari Manu Codjia pada gitar, Jérome Regard pada kontrabas, dan Phillipe Garcia pada drum.

Konser jazz Manu Codjia ini merupakan gelaran CCF Jakarta yang diselenggarakan di Erasmus Huis. Penampilan mereka selama dua jam cukup menyedot perhatian penonton dan undangan yang datang di dalam dan di luar gedung pertunjukan.

Manu Codjia merupakan gitaris berbakat asal Prancis yang telah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan di negara asalnya. Dengan kemampuan bermain gitar yang luar biasa, membawanya berkeliling ke berbagai negara di dunia. Beberapa negara di Eropa, Amerika Serikat, Iran, Afrika Selatan, Meksiko, dan Indonesia adalah berbagai tempat yang disinggahinya untuk melakukan konser dan tur.

Dimulai tepat pada pukul 19.30 WIB, Manu Codjia Trio mulai memukau penonton dengan membawakan beberapa lagu. Setelah memperkenalkan anggota trio dengan aksen Prancis yang amat kental, Manu Codjia mulai memberikan kejutan dengan memainkan intro lagu yang cukup populer di telinga penonton. Penonton mulai riuh bertepuk tangan ketika mengenali bahwa lagu tersebut adalah lagu milik raja pop, Michael Jackson, yaitu Beat It.

Kejutan ternyata tak hanya berhenti sampai disitu. Grup musik penuh talenta ini juga membawakan beberapa lagu dengan versi aransemen yang berbeda. Lagu Hallelujah dari Leonard Cohen dan Natural Mystic dari Bob Marley dibawakan dengan gubahan apik yang lagi-lagi mampu menuai pujian dan tepuk tangan dari penonton yang hadir.

Penonton dan undangan berhasil dibuat penasaran ketika menyaksikan penampilan trio yang sudah merilis tiga album ini. Berbagai lagu dibawakan dengan variasi tempo yang sulit ditebak. Diawali dengan tempo yang cepat, tak disangka ternyata mereka menggunakan tempo yang lebih lambat di bagian tengah lagu.

Tiap personil Manu Codjia Trio juga menampilkan kebolehan dalam memainkan alat musik masing-masing dalam konser ini. Selain itu, penampilan mereka pun diisi dengan berbagai efek-efek suara dari synthesizer. Nuansa elektronik yang tercipta dari synthesizer cukup terasa di gedung pertunjukan.

Konser berakhir pukul 21.30 WIB. Namun, ternyata Manu Codjia Trio memberikan bonus penampilan kepada penonton. Tentunya hal ini membuat penonton semakin terkesan dan memberikan tepuk tangan meriah sebagai apresiasi terhadap penampilan mereka.

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp Perlu bantuan?