News

Shadow Puppet bakal tampil di Shop in Chopin di GKJ

“Shop in Chopin” merupakan program Dewan Kesenian Jakarta yang menawarkan berbagai pendekatan atas Frederic François Chopin (pemusik asal Polandia yang menjadi terkenal di Prancis dengan repertoar khas piano). Salah satu program “Shop in Chopin” diselenggarakan di Gedung Kesenian Jakarta, dengan menampilkan Kelompok Musik Shadow Puppets dan Pre-Lecture Concert oleh Jaya Suprana.

Acara akan berlangsung pada hari Senin, 13 Desember 2010 pukul 16.30 WIB dengan kegiatan Pre-Concert Lecture oleh Jaya Suprana bertema “Chopin dalam Jazz” – tidak dipungut biaya alias Gratis. Sedang pada pukul 19.30 WIB Shadow Puppets akan tampil dengan tanda masuk sebesar Rp 50.000,- dan bisa didapatkan dengan menghubungi Roelly :021-3808283 (Gedung Kesenian Jakarta) atau Neni: 082113723064 di Dewan Kesenian Jakarta.

Sekilas  Shadow Puppets

Shadow Puppets adalah quartet jazz berbakat yang terdiri dari Irsa Destiwi (piano), Indrawan Tjhin (contra bass), Robert Mulyarahardja (gitar), dan Yusuf Shandy Satya (drums). Mereka bertemu di sebuah workshop jazz di Jakarta tahun 2009, dan tak lama setelah pertemuan itu, mereka memutuskan untuk membentuk quartet bersama.

Irsa dengan latar belakang musik klasik dan pengalamannya di industri musik, Robert dan Indrawan Tjhin yang merupakan lulusan pendidikan musik jazz terkemuka, serta Shandi dengan bakat alamnya. Kali ini Shadow Puppets akan memainkan karya-karya Chopin dalam musik jazz.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker