News

New Friday Jazz Night Ancol undang Kahitna

New Friday Jazz Night, acara regular yang digelar saban Jumat malam di Pasar Seni Ancol dalam edisi 21 Januari 2011 akan menghadirkan Kahitna dengan personel Carlo Saba, Hedi Yunus, Mario Ginanjar, Andrie Bayuadjie, Budi Nugraha, Dodi Isnaini dan Bambang P serta tak ketinggalan tentu saja sang pianis Yovie Widianto.

Tampaknya tema Fusion sedang menghiasi edisi Januari setelah sebelumnya BEX dan Dwiki Dharmawan tampil beberapa minggu lalu. Kehadiran Kahitna – yang lebih populer dengan gaya “romantic-pop” merupakan salah satu grup penting era 90-an dengan kemunculan perdana merajai ajang Band Explosion.

Kahitna adalah salah satu grup yg “diciptakan” oleh alm. Elfa Secioria yg sukses menjuarai ajang kontes band paling bergengsi itu. Sekadar catatan, Band Explosion semula bernama Light Music Contest. Sejumlah nama penting dalam dunia musik kita, muncul dan tumbuh dari ajang yang paling diminati musisi muda saat itu. Dan pada umumnya mereka mencoba memainkan apa yang disebut sebagai jazz/fusion.

Patut diingat pula, Yovie yang juga memiliki kelompok Yovie Widianto Fusion, juga merupakan pentolan grup Indonesia 6 yang sempat menjadi juara LMC 1987.

Oh ya,tak kalah “seru” adalah,nama terpenting dibalik bisa “bangkit” lagi Friday Jazz Night nan legendaris di Pasar Seni Ancol,kini dgn tambahan “embel2” kata New di depannya (lantaran banyak sekali acara bertitel Friday Jazz Night dimana-mana saat ini…) yaitu Donny Hardono juga telah beredar dan berteman serius dengan para musisi di atas itu sejak tahun 1980-an itu. Donny Hardono dan DSS Production-nya yang berinisiatif untuk mencoba membangun lagi “Jazz di Jumat” di Pasar Seni Ancol,acara yang lumayan populer bagi anak muda (ibukota dan sekitarnya) di era 1980-an duluuuuuuuuu.

Begitulah, cerita sedikit,bekal sebelum menonton Kahitna di Jumat malam 21 Januari besok. Ingat mulai kira2 jam 8-an lewatlah. Yah,jam 8.30 gt. Eh,gratis kok! Tetap dgn Sop Konro bakar,Buras,Es Palubutung,Nasi Goreng,Bakso,Soto Ayam,Sop Buntut,yg mudah dijumpai di warung2 seputaran panggung Pasar Seni Ancol. Ditambah bonus,angin semilir pantai….. Aaah!

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker