News

Rafly WaSaja hadirkan Konser Musik Jazz Etnik (Aceh-Melayu) di Salihara

Grup musik RaflyWaSAJA terbentuk pada awal Juli 2010, sebagai pengembangan ide bermusik yang tercetus setahun sebelumnya, dari pertemuan dan obrolan ringan antara Rafly (vokal) dengan Agam Hamzah (gitar) dan Adi Darmawan (bass).

Rafly WASAJA
Rafly WASAJA

Akhirnya – dengan tambahan dua personil lain: Jalu G Pratidina (perkusi) dan Saat Syah (suling) – mereka sepakat mendirikian grup musik bernama RaflyWaSAJA, yang mengusung tema religi dan balada, dengan corak jazz etnik (Aceh-Melayu).

Dalam kurun waktu tiga bulan RaflyWaSAJA sudah menghasilkan sepuluh lagu, antara lain “Perahu”, “Shalawat”, “Kalimah Taibah”, “Entah/Hom”, dan “Haro Hara Kiamat” – yang akan ditampilkan dalam konsernya di Teater Salihara kali ini.

Saksikan penampilan kelompok musik RaflyWaSAJA pada hari Jumat, 04 Februari 2011 mulai pukul 20:30 WIB bertempat di Teater Salihara dengan HTM Rp 50.000,-  untuk umum dan Mahasiswa/Pelajar Rp 25.000,- (tempat terbatas).

Reservasi tiket silakan menghubungi nomor telepon berikut 021-789-1202, 0817-077-1913 atau 0857-193-111-50.

***

Meski bukan penampilan pertama di Salihara, Rafly yang telah merilis album Kande – Meukondre (dirilis oleh Musikita label milik Dwiki Dharmawan), ini memang kerap menggarap area religi. Ia pernah tampil bersama Dwiki di Salihara tahun 2008, dengan pertunjukan bertema “Teumeumeung” – mengusung pola komunikasi musikal dengan kolaborasi musik tradisi lokal yang dipadukan dengan irama jazz berbalut idiom kidung pujian pada sang Khalik.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker