News

Talk Show My American Story bersama Dwiki Dharmawan di @america

Talk Show My American Story with Dwiki Dharmawan di @atamerica Minggu 6 Feb 2011
Talk Show My American Story with Dwiki Dharmawan di @atamerica Minggu 6 Feb 2011

Pusat Kebudayaan Amerika yang pertama di dunia, @America yang terletak di pusat perbelanjaan Pacific Place lantai 3, Jakarta Selatan akan mengadakan sebuah Talkshow bertajuk My American Story with Dwiki Dharmawan pada hari Minggu, 6 Februari 2011 mulai pukul 2 siang. Acara ini tidak dipungut biaya.

Sebelum Talkshow dimulai, akan dilakukan pemutaran film “Ray” yang bercerita tentang sepak terjang pianis blues Ray Charles selama kurang lebih tiga puluh tahun. Film independen yang di sutradarai Taylor Hackford dan dibintangi Jamie Foxx diganjar penghargaan Academy Award utuk kategori Best Actor.

Talk show ini akan membagikan pengalaman pianis leader dari kelompok Krakatau mengenai perjalanan karir bermusiknya di Amerika. Simak pula bagaimana kolaborasi yang dilakukan oleh Dwiki baik secara individu maupun bersama kelompoknya (Krakatau atau World Peace Orchestra) dengan para musisi (Jazz) di Amerika.

Kegiatan Talkshow My American Story akan dimoderatori founder WartaJazz, Agus Setiawan Basuni.

Sebelum, selama dan sesudah kegiatan berlangsung anda juga bisa menyaksikan video rekaman penampilan Dwiki Dharmawan di Amerika yang di proyeksikan ke screen yang tersebar merata hampir disetiap dinding @America. Dan yang tak kalah pentingnya untuk para musisi, penulis, pecinta, akademisi, pemerhati atau peneliti khususnya dalam musik adalah bagaimana membaca peluang, tantangan dalam musik (Jazz) di Amerika.

***

Sebagai pusat kebudayaan Amerika Serikat yang pertama di dunia, @america menonjolkan penggunaan teknologi canggih seperti yang terlihat dari beberapa unit komputer berlayar sentuh yang menyediakan informasi, kuis, bahkan permainan untuk para pengunjung.

Sejumlah proyektor berlayar raksasa yang menayangkan hasil foto satelit dari Google Earth yang memudahkan para pengunjung untuk melihat-lihat perkotaan di AS ataupun di seluruh dunia.

Setiap bulannya ada tema besar yang menjadi benang merah setiap kegiatan yang dilakukan di @america.

Untuk bulan Februari 2011, @America memiliki tema Black History Month yang akan memutar sejumlah film diantaranya Ray yang akan disajikan pada tanggal 6 Februari 2011.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker