News

Tribute to Antonio Carlos Jobim di BlackCat Jazz & Blues Club

Antonio Carlos Jobim Songbook
Antonio Carlos Jobim Songbook

Sebuah acara untuk para penikmat musik Brazilian Jazz, berjudul Tribute to ANTONIO CARLOS JOBIM, kembali digelar di Black Cat – Jazz & Blues Club yang akan ditampilkan oleh gitaris Zarro dan penyanyi Mercy Dumais, Kamis 3 Februari 2011 mulai jam 9 malam wib. FDC sebesar IDR 100.000,- untuk anda yang tertarik menonton.

Antonio Carlos Jobim ( 1927‐1994 ), musisi legendaris dari Brasil, yang berkat lagu The Girl from Ipanema, telah melambungkan namanya di Amerika pada tahun 1962. Kolaborasinya bersama musisi Joao Giberto, Asturd Gilberto, & Stan Getz tersebut, telah mengangkat musik Brasil ke kelas dunia, sehingga musik tersebut yang pada saat itu disebut Jazz Samba, sekarang lebih familiar dengan sebutan Bossanova. Menyusul juga lagu lainnya seperti : Desafinado, One note Samba, Aqua de Beber, Insensatez, Meditation, Dindi, Corcovado, dan lain2.

Karya‐karya Emas semasa hidupnya sangat mengharumkan namanya di dunia Jazz hingga mancanegara, terutama bagi Negara Brasil sendiri, sehingga namanya dipakai sebagai nama airport di kota Rio de Janeiro menjadi “Tom Jobim Airport” sejak tahun 1998 hingga sekarang. Tom adalah singkatan nama Antonio Carlos Jobim yang adalah panggilan sayang semasa kecilnya.

Tanggal 25 Januari kemarin adalah hari atau tanggal kelahiran Antonio Carlos Jobim. Atas kerjasama Black Cat – Jazz & Blues Club, serta Komunitas Brasil MD Carinho, sebuah acara khusus akan digelar untuk mengenang kembali Sang Maestro Bossanova tersebut dengan mempersembahkan lagu‐lagu Popularnya. Dengan padatnya acara pada venue & pihak penyelenggara, maka baru pada minggu pertama February ini baru akan terlaksana.

Bagi penggemar Bossanova atau penggemar musik Brasilian, yang ingin turut menyaksikan acara ini. Jangan ketinggalan penampilan dari Mercy Dumais & Zarro dari Brazilian Jazz band. Akan diadakan juga pemutaran film/ biografi secara singkat tentang perjalanan hidup & karirnya di musik serta pementasan & konser selama hidupnya.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker