News

Benny Lackner Trio bakal tampil di @america

Benny Lackner atau Benjamin Lackner seorang pianis berasal dari Amerika Serikat bakal hadir mengelar konser dalam rangkaian tour Asianya. Sebagian publik jazz Indonesia mungkin kurang familiar dengan nama tersebut di bandingkan dengan beberapa musisi jazz muda yang sudah lebih dulu singgah di Jakarta seperti Robert Glasper, Roy Hargrove, Christian McBride, Kurt Rosenwinkel, dll.

Ikut meramaikan pagelaran-pagelaran jazz di tanah air akhir-akhir ini, Beyond Productions – yang beberapa waktu lalu menghadirkan Scott Henderson – kali ini berkerjasama dengan @america menggelar The Jazz  Strokes Presents: “BENNY LACKNER TRIO” di @america, Pacific Place lantai 3 pada tanggal 19 Juni 2011 jam 19:00, dengan opening act Indrawan Tjhin Group, sebuah trio yang merupakan project dari basis Indrawan Tjhin.

Benny Lackner Trio terdiri dari Benny Lackner (Piano, Rhodes,Programming), Paul Kleber (contra bass) dan Matthieu Chazarenc (drumset) yang didirikan tahun 2002 di New York City, AS. Trio ini akan menampilkan singularly expressive jazz, dengan memadukan instrument akustik dengan sedikit bunyi-bunyian electronic dan drum programming serta mengandalkan intepretasi kedua partnernya dalam melakukan eksplorasi musikal dengan pengaruh kuat dari beberapa trio pendahulunya seperti Keith Jarrett, Ahmad Jamal, Brad Mehldau dan Bill Evans.

Beberapa media di luar sana menyebut mereka sebagai akustik fusion atau neo fusion yang akhir-akhir ini banyak bermunculan baik di eropa dan amerika, sebut saja The Bad Plus, E.S.T, Happy Apple, HDV Trio, Jason Moran atau bahkan Brad Mehldau dengan album Largo bisa di gambarkan sebagai sebuah terobosan terhadap pakem fusion electric yang sudah di popular tahun 1970 oleh band-band seperti Return to Forever, Weather Report, Headhunters, dan lain-lain. Sampai saat ini,Benny Lackner sudah merilis 3 buah album yaitu Not The Same(2003), Sign Of The Time(2004) and Pilgrim(2007).

Anda yang tertarik  menyaksikan penampilan Benny Lackner Trio hanya cukup datang saja tanpa harus mendaftar atau membeli tiket, karena pertunjukan ini tidak dipungut biaya.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker