News

Serambi Jazz Juni 2011 berformat mini festival

Ada yang berbeda dalam kegiatan Serambi Jazz bulan Juni ini. Biasanya acara hanya digelar semalam plus beberapa hari jika ada kegiatan workshop. Namun bulan ini – acara yang sudah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya – hadir dalam format mini festival.

Selama dua hari Penikmat Jazz Indonesia berkesempatan datang ke GoetheHaus yang menjadi tempat penampilan tiga kelompok musik jazz, dua dari Indonesia yaitu Benny Likumahuwa Jazz Connection dan Sandy Winarta Quartett serta satu grup dari Perancis, Eric Legnini Trio.

Kegiatan menarik ini akan digelar pada Hari Kamis dan Jumat tanggal 9-10 Juni 2011 mulai pukul 19:30 WIB bertempat di GoetheHaus Jl. Sam Ratulangi No. 9-15 Menteng, Jakarta Pusat dan tetap Gratis untuk anda yang tertarik menontonnya.

Silakan menghubungi+62 21 23550208 – 147 untuk reservasi atau undangan menonton.

***

Benny Likumahuwa adalah musisi jazz senior yang karya dan pengalaman bermainnya sangat kaya dan bervariasi. Ia dianggap sebagai salah satu yang mempopulerkan ‘brass section’ dalam skala kombo di Indonesia. Sebagai multi-instrumentalis beliau turut mempopulerkan musik jazz rock bersama musisi legendaris almarhum Jack Lesmana dan grup band ‘Rollies’ di awal tahun 1970-an.

Sandy Winarta dikenal sebagai penerus pembaharu pemain drum jazz di Indonesia. Melalui kerjasama dengan berbagai musisi dan proyek jazz Sandy telah membuktikan kehandalannya sebagai seorang drummer dan bahkan sekarang ia dapat disebut telah menjadi acuan bagi generasi jazz selanjutnya di Tanah Air.

Pianis Eric Legnini lahir di Belgia pada 1970. Setelah belajar di New York dengan Richie Beirach ia bermain bersama musisi terkenal seperti Serge Reggiani, Henri Salvador dan Claude Nougaro. Eric Legnini merupakan pianis berbakat di kancah musik jazz internasional. Karya terbarunya Eric Legnini Trio ”Trippin”, dengan Frank Agulhon (drum) dan Mathias Allamane (kontrabas), disambut hangat oleh para kritikus.

Kehadiran Eric Legnini dalam Serambi Jazz merupakan kerjasama Centre Culturel Français Jakarta dengan Goethe-Institut Indonesia.

Ajie Wartono

Memimpin divisi Projects & Event Management. Pernah mengikuti Dutch Jazz Meeting di Amsterdam, Belanda. Selama dua tahun dipercaya menjadi Ketua Festival Kesenian Yogyakarta (2007, 2008) selain sebagai Program Director, Bali Jazz Festival dan Ngayogjazz

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker