FestivalNews

North Sumatra Jazz Festival 2011 Akan Mengguncang Medan!

Jumpa Pers North Sumatra Jazz Festival 2011, Sirocco Moonlight Bistro, Hermes Palace Hotel, Medan, 30 Juni 2011.

Medan, sebagai kota paling ramai di bagian Utara Sumatra, akan menyelenggarakan North Sumatra Jazz Festival (NSJF). Selama dua hari, tanggal 1-2 Juli 2011, festival jazz pertama di kota itu siap digelar dengan menampilkan sederet musisi jazz dalam negeri serta satu grup asal negeri jiran Malaysia. Panitia mengusung tema “Discover Indonesia – Experience,” bersinergi dengan perayaan hari ulang tahun kota Medan yang diperingati tiap tanggal 1 Juli. Acara ini diharapkan dapat memposisikan Medan bersama kota-kota lain di tanah air yang telah lebih dulu meramaikan geliat jazz dalam negeri lewat festival serupa.

Pada jumpa pers Kamis siang (30/6), Direktur Penyelenggara Erucakra Mahameru mengatakan, “Kami optimis NSJF mampu menjawab penasaran sekaligus dahaga masyarakat Medan akan pesta musik jazz yang berkonsep matang, menghibur, mengasyikkan dan menggembirakan banyak orang,” ujarnya. Ia menambahkan, “getar jazz-nya dijamin akan lebih terasa ketimbang pentas pre-event, selama dua malam acara ini akan diadakan indoor, berbeda dengan festival jazz pada umumnya yang biasanya dilakukan outdoor, di tempat umum,” tambahnya.

Jumpa Pers North Sumatra Jazz Festival 2011
Jumpa Pers North Sumatra Jazz Festival 2011

Melengkapi penjelasan Erucakra, Gideon Momongan selaku Direktur Festival NSJF berujar, “NSJF adalah festival berskala nasional yang menghibur dengan konsep berbeda dengan event sejenis yang pernah ada. Mengusung tema sentral Discover Indonesia – Experience, kami akan membuktikan jazz itu berpotensi besar menciptakan suasan pesta yang menggembirakan, bahkan bisa menjadi pengalaman pertama dan mengesankan dalam hidup para penontonnya,” jelas Gideon.

Festival ini akan dimeriahkan oleh BEX-Project, LIGRO, Yovie Widianto, Donny Suhendra Project, Sruti Respati dan KSP, Erucakra Mahameru & C-Man, Ethno Big Band, Progressif Band, serta Kolegium Musikum, diantaranya. Juga SUHU Band asal Malaysia yang mengusung ethnic fusion. North Sumatra Jazz Festival 2011 berlangsung dua hari, tanggal 1 dan 2 Juli, bertempat di Convention Centre Hotel Danau Toba International, Jl. Imam Bonjol 18A, Medan.

Tags

Thomas Y. Anggoro

Lulusan ISI Yogyakarta. Telah meliput festival di berbagai tempat di Indonesia dan Malaysia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker