News

Magnum Filter Urban Jazz Crossover 2011 dengan konsep yang lebih segar dan variatif

Sudah 3 tahun berturut turut Dji Sam Soe Urban Jazz Crossover digelar dan tentu terbilang sukses sebagai pergelaran musik yang berkelas, inovatif, dan spektakuler dengan menghadirkan sederetan musisi kondang dan berkualitas dengan menyanyikan puluhan lagu yang diaransemen ulang dengan balutan multi genre jazz yang begitu bervariasi.

Tahun ini berbekal kesuksesan tahun tahun sebelumnya yang membanggakan Andre Mujadi selaku Brand Manager Magnum Filter menyatakan “ tentu kesuksesan ini  memunculkan tantangan baru, bagaimana mempertahankannya bahkan meningkatkan standar sesuai dengan preferensi penikmat musik dewasa yang bergerak secara dinamis”. Ditambahkan oleh Andre, untuk itu pergelaran tahun ini yang mengusung nama baru yakni Magnum Filter Urban Jazz Crossover membuat konsep yang berbeda pokoknya musik yang ekstra ordinary, tidak hanya life style, tapi tetap Indonesia banget. Untuk itu juga menghadirkan music director baru Vicky Sianipar serta sederet musisis yang kompeten di genrenya masing masing seperti David (Naif), Ari Lasso, Once, Krisyanto (mantan vokalis Jamrud), Syaharani, Ira Swara dan pendatang baru Raisa.

Pemilihan sederet penyanyi ini bukan tanpa alasan, bukan hanya eksis di dunianya masing masih, tapi lebih kepada konsep yang di buat dari awal oleh sang music director baru . Viky Sianipar menjelaskan,”Kami memilih mereka berdasarkan kesuaian karakter lagu yang akan dinyanyikan disamping juga kerelaan mereka untuk ikut melakukan explorasi untuk menghasilkan sebuah penampilan yang berkelas dan inovatif”.

Viky menjamin tak akan mendominasi musik yang ditampilkan di Magnum Filter Urban Jazz Crossofer dengan world music, “Namun Urban Jazz Crossover  akan mendapat suntikan warna baru dengan warna world music kenapa tidak, seperti juga rock, swing, jazz Broadway dan lainnya. Cross genre buat saya sudah tidak asing lagi. Selama 10 tahun sudah menjadi makanan sehari-hari. ” papar Viky.

Urban Jazz Crossover 2011 akan digelar di lima kota besar Indonesia, yaitu  Medan (30/9/2011), Pekanbaru (8/10/2011), Surabaya (28/10/2011), Bandung (4/11/2011), dan Jakarta (18/11/2011). Sementara untuk Semarang yang tahun dihadirkan, tahun ini diganti menjadi kota Pekanbaru. Andre Muljadi menilai kota Pekanbaru merupakan kota yang  cocok untuk dihadirkan musik dewasa yang segar dan variatif.

Untuk harga tiket pergelaran ini untuk luar Jakarta Rp. 70.000 dn untuk Jakarta Rp. 100.000. Dijakarta acara ini akan dilaksanakan di arena Kartika Expo di Balai Kartini.

Tags

Related Articles

4 Comments

  1. Senangnya bila menikmati jazz setiap saat setiap waktu
    kiranya frekuensi pertunjukan di surabaya perlu diintensifkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker