News

An American Songbook oleh Andi Wiriantono Trio di @america

Andi Wiriantono bermain piano sejak berusia 6 tahun, menginjak usia 13 tahun Andi memperdalam piano klasik dan mulai bermain Jazz. Andi mulai belajar jazz dari maestro jazz Indonesia Bubi Chen dan mendirikan sebuah band yang di beri nama CIRCLE.

Saat berusia 20 tahun Andi melanjutkan studi musiknya di Berklee College of Music, Boston Amerika Serikat. Bakat yang luar biasa membuat Andi melompat langsung ke semester 4 dan lulus pada tahun 1987 dengan Program Cum laude Professional dan pasca sarjana hanya dalam 2 tahun serta mendapatkan beasiswa dari Berklee College of Music.

Andi juga sempat bermain dengan musisi-musisi dunia seperti Miroslav Vitous, Tommy Campbell, Gary Burton, Donald Brown dll. Andi juga bermain di Berklee Performance Center kurang lebih 5 kali pada tahun 2006.

Pada tahun 2007 Andi mendapatkan kesempatan tampil di Java Jazz Festival. Di Indonesia Andi juga pernah terlibat beberapa project maupun performance dengan musisi lokal terkenal seperti Aksan Sjuman, Gilang Ramadhan, Edy Shahrony, Karim Suweleh, Cendy Luntungan, Benny Mustafa, A.S. Matez, Jefrey Tahalele, Martin Lukman, Pra Budi Darma dan lain-lain.

Andi Wiriantono dikenal sebagai seorang guru piano khususnya jazz, banyak murid-murid Andi yang sudah sukses menjadi player seperti Irsa Destiwi, Merry Kasiman, Ali Akbar Sugiri, Bobby Limijaya dan lain-lain.

Kesibukannya sebagai pengajar membuat Andi jarang melakukan konser tunggal, hal ini yang membuat penikmat jazz tanah air banyak yang tidak tahu seorang Andi Wiriantono. Oleh karena itu Beyond Productions dan @america bekerja sama menggelar konser “An American Songbook by Andi Wiriantono Trio” pada tanggal 4 November 2011 di @america Pacific Place lantai 3 jam 7 malam.

Dalam konsernya, Andi akan bermain dengan format trio bersama pemain2 muda berbakat yaitu Indrawan Tjihn (contrabass) dan Elfa Zulham (drum).

Acara ini akan menarik sekali khususnya bagi pecinta jazz yang belum mengetahui banyak musisi sehandal Andi Wiriantono. Jadi pastikan tanggal 4 November 2011 anda kosongkan waktu untuk menyaksikan kepiawaian Andi Wiriantono membawakan komposisi standard jazz. Oiya seperti biasa acara ini tidak di pungut biaya alias gratis

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker