News

Makin akrab dengan sang gitaris lewat Frank Gambale TV

Frank Gambale (www.frankgambale.com)
Frank Gambale (www.frankgambale.com)

Penggitar jazz-rock-fusion kelahiran Canberra, Australia, Frank Gambale, kini semakin menjangkau penggemarnya dengan kanal pribadi Frank Gambale TV pada situs YouTube.

Frank adalah jagoan gitar yang aktif berkarya sejak 1980-an, pula tergabung dalam Chick Corea Elektric Band, setidaknya dalam tujuh album sejak perdana The Chick Corea Elektric Band (GRP Records, 1986).

Kongsinya bersama Chick tampak juga lewat proyek lain Return to Forever dengan Stanley Clarke, Lenny White, dan Jean-Luc Ponty. Selain itu, ia juga seorang inovator dalam dunia pergitaran, serta telah meluncurkan banyak buku maupun video instruksional.

Chick Corea pun menggambarkan kepiawaian Frank layaknya Midas, “Ia [Frank] adalah salah satu gitaris terdahsyat di planet ini. Semua yang disentuh lewat gitarnya menjadi emas,” ungkapnya.

Penggemar Frank pastilah akrab dengan trik sweep picking maupun economy picking yang menjadi ciri khasnya. Tercatat dirinya sempat mampir ke Indonesia dalam sebuah workshop di bulan Maret 2001.

Tentang kanalnya tersebut, Frank bertutur,”Saya terkesima dengan jumlah fantastis para pengguna YouTube, tak terhitung banyaknya hal yang bisa didapat dengan saling berbagi,” terangnya.

Ia menambahkan,”Seratus persen saya yakin dengan jejaring sosial ini, penggemar saya dapat saling bertemu dalam satu titik sentral, pun saya sendiri dapat terhubung langsung dengan mereka. Saya yakin ini akan menjadi keren!” katanya.

Melalui Frank Gambale TV, akan dapat dijumpai rekam gambar bergerak yang terakumulasi selama lebih dari 30 tahun karir Frank. Di antaranya adalah footage belakang layar (behind-the-scenes), rekaman video candid, serta materi-materi berisi konten instruksi gitar yang belum pernah dibagikan sebelumnya.

Kunjungi situsnya dengan mengakses:
http://www.youtube.com/user/frankgambaleTV

http://youtu.be/g82ojCrkiLk

Tags

Thomas Y. Anggoro

Lulusan ISI Yogyakarta. Telah meliput festival di berbagai tempat di Indonesia dan Malaysia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker