EducationNews

Billy Cobham luncurkan Sekolah Drum Daring!

Billy Cobham
Billy Cobham

Sebuah lembaga pendidikan musik ArtistWorks yang berbasis di Napa, California, segera merilis institusi online (daring) ArtistWorks Drum Academy (ADA) dengan tiga drummer/perkusionis terbaik dunia; pemain drum jazz legendaris Billy Cobham, drummer avant-garde metal Thomas Lang, serta ikon perkusi Luis Conte.

Dijadwalkan aktif mulai 8 Desember mendatang, baik Billy Cobham School of Drums dan Thomas Lang School of Drums akan memaksimalkan teknologi video yang memungkinkan untuk terjadinya interaksi dialogis instruktur dan peserta didik. Luis Conte School of Percussion menyusul pada Januari 2012.

Format online visual education yang diusung ArtistsWorks memberi peluang bagi para instruktur untuk mentransfer ilmu kepada partisipan dari penjuru dunia, dalam rangkaian video lessons daring. Murid yang telah terdaftar, dengan menggunakan webcam, dapat mengirim permainan mereka yang nantinya akan direspon oleh para instruktur bersangkutan.

“Jejaring pada situs saya begitu menyenangkan juga fungsional,” ujar Billy Cobham. “Para murid saling mendukung sekaligus membeajari kurikulum yang ada. Lingkungan yang menyatu sangatlah penting dalam proses belajar mengajar. Menurut saya, konsep untuk dapat berkomunikasi langsung dengan peserta didik dari seluruh dunia begitu mengasyikan,” tuturnya.

Berminat? Telusuri info komplitnya pada tautan http://www.artistworksdrumacademy.com/

http://youtu.be/mfzSf3aO_SI

Tags

Thomas Y. Anggoro

Lulusan ISI Yogyakarta. Telah meliput festival di berbagai tempat di Indonesia dan Malaysia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker