News

Konser duet vokal/piano “Dialektos” oleh Maria Pia De Vito & Huw Warren

Istituto Italiano di Cultura Jakarta mempersembahkan pertunjukan bertajuk “Dialektos,” duet vokal dan piano oleh Maria Pia De Vito dan Huw Warren di Usmar Ismail Hall, Kuningan Jakarta Selatan.

Maria ialah penyanyi Italia berlatar belakang musik klasik dan jazz yang berkarya di Inggris dengan Colin Towns. Sedangkan Huw merupakan pianis, pemain akordeon, dan komposer yang memainkan gubahan kontemporernya sendiri, di samping kolaborasi dengan violinis Mark Feldman yang pernah berkongsi dengan John Zorn.

Duet ini adalah interaksi menarik antar kedua musisi, menyajikan karya-karya tradisi folk, ritme energik, dan melodi kuat. Titik tumpu budayanya adalah lagu-lagu rakyat dari Napoli, sebuah kota di Selatan Italia.

Selain menampilkan musik bergaya Neapolitan, “Dialektos” juga akan hadirkan paduan scat singing, vocalese, dan preferensi beatbox. Sebuah kolaborasi berbasis musik vokal, duet ini akan berkomunikasi lewat ritme dan melodi yang melampaui keterbatasan bahasa.

“Dialektos” akan digelar tanggal 6 Desember 2011 dimulai pukul 20.00 WIB, bertempat di Usmar Ismail Hall, Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Jl HR Rasuna Said Kav C-22, Kuningan, Jakarta Selatan. Konser ini gratis!

Tags

Thomas Y. Anggoro

Lulusan ISI Yogyakarta. Telah meliput festival di berbagai tempat di Indonesia dan Malaysia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker