News

Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 bertabur bintang Jazz

Handojo (Djarum) sedang memberikan penjelasan didampingi Peter Gontha
Handojo (Djarum) sedang memberikan penjelasan didampingi Peter Gontha

Perhelatan Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival yang dijadwalkan 2, 3, 4 Maret 2012 merupakan perayaan Jazz dalam skala besar setidak-tidaknya untuk ukuran Indonesia dan merupakan agenda pertunjukan penting di tahun depan.

Sejumlah musisi Jazz tenar akan ambil bagian. Wajah sumringah Peter Gontha menyampaikan beberapa nama spesial antara lain Pat Metheny, Herbie Hancock dan Al Jarreau yang ketiganya mengisi sesi spesial shows dalam perhelatan selama tiga hari tahun depan dalam press conference yang digelar di Airman Planet Jakarta, Kamis (15/12/2011).

Dukungan Djarum Super Mild ditegaskan oleh Handojo, senior brand manager Djarum yang menekankan bahwa sebuah kebanggan Jazz Festival yang diselenggarakan oleh anak-anak muda Indonesia didukung oleh seratus persen perusahaan Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Andrie Darusman, VP Marketing & Communication dari PT Bank BNI menegaskan komitmen dukungan bank pelat merah Indonesia ini pada Java Jazz Festival dengan konsistensinya sejak tahun pertama penyelenggaraan festival terutama mendukung industri kreatif.

Program Director Paul Dankmeyer menjelaskan sejumlah bintang tamu yang akan hadir dalam perhelatan tahun depan antara lain David Sanborn,George Duke Trio, Bobby McFerrin, Medesky Martin & Wood, Robert Randolph, Ron Carter, Carl Allen, Quincy Jones Presents: Alfredo Rodriguez Trio, Mamas Gun, Manhattan Transfer, Dave Koz, Sheila E. & Family, Poncho Sanches Latin Jazz Band, Duwende, Joey DeFranscesco, Barry White Show & the Pleasure Unlimited Orchestra, Juilliard Jazz Quartet, Chris Standring, Depapepe, Swing Out Sister, Laura Fygi, Rodney Whitaker and Soil and Pimp Session dan sejumlah nama lain yang masih akan dikonfirmasi.

EQ Puradiredja yang menangani artis dalam negeri menegaskan sejumlah nama-nama muda yang akan memeriahkan pesta Jazz terbesar di Indonesia tahun depan dengan menyebut nama Barry Likumahuwa Quintet, Donny Koewinarno Quartet, Sandy Winarta Quartet dan beberapa proyek spesial lain seperti Tribute to Utha Likumahuwa dan Benyamin Jazz dalam ajang  Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012.

Direktur Java Festival Production, Dewa Gontha menjawab pertanyaan WartaJazz soal angka penonton tahun lalu yang mencapai 106.000 orang plus sepuluh ribu orang yang mengenakan ID (artis, panitia, partner, wartawan dan lain-lain), sehingga acara Java Jazz Festival tahun depan angka penonton kemungkinan akan bertambah besar, utamanya karena sejumlah tiket dijual dengan harga relatif murah.

Beberapa nama yang memang belum pernah tampil di JavaJazz Festival seperti Bobby McFerrin – dikenal lewat lagunya  “Don’t Worry Be Happy” – merupakan salah satu nama segar yang patut ditonton tahun depan. Bobby McFerrin akan datang bersama anak lelakinya Taylor McFerrin, seorang beatboxer.

Salah satu nama penting yang pernah datang sebelumnya Ron Carter akan kembali datang bersama Juilliard Jazz Quartet yang membuat aroma jazz terasa lebih kental. Nama lain yang juga merupakan angin segar adalah Poncho Sanches Latin Jazz Band dan bintang muda yang sedang bersinar terang, Medesky Martin & Wood.

Sebagai sebuah pertunjukan besar, Java Jazz Festival memang tak hanya mengundang musisi Jazz. Beberapa musisi dengan cross-genre juga akan ditampilkan.

Tempat penyelenggaraan masih tetap di JIExpo Kemayoran. Yang pasti Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 akan menjadi salah satu lokomotif untuk menonjolkan industri kreatif Indonesia terutama lewat sektor musik Jazz. Sebuah kesempatan sekaligus peluang buat musisi-musisi Jazz nusantara.

WartaJazz lewat program Travel Experience juga menyediakan paket untuk mereka yang membutuhkan akomodasi maupun tiket pertunjukan Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 dengan harga dimulai dari 2.499.999. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi sales@wartajazz.net

Don’t Worry, Be Jazzy..

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker