News

Tapping dan Slappin’ dari BiFAN ramaikan Jazz Market by the Sea

Dunia Jazz Indonesia makin ramai saja dengan beragam proyek musisi yang makin beragam. Kali ini BiFan Duo – asal kata Be Fun dalam bahasa Inggris – yang anggotanya gitaris I Wayan Balawan dan bassis Fajar Adi Nugroho yang akan tampil di Jazz market by The Sea yang akan digelar di Taman Bhagawan Bali akhir pekan ini.

Balawan yang menjelaskan bahwa grup ini gabungan antara ‘tapping dan slappin’ akan membawakan lagu-lagu orisinal. Meski tidak menyebut kapan target album akan dirilis, sepertinya kelompok ini menjadi proyek musik lain dari keduanya.

BiFan DUO akan hadir 8 Januari 2012 sekitar pukul enam sore waktu Bali dalam acara jazz Market by The Sea 2012.

***

Balawan kita kenal lewat kelompok Batuan Etnik Fusion dan Gamelan Maestro selain juga aktif di Trisum bersama gitaris Budjana dan Tohpati.

Ia telah merilis beberapa album antara lain gloBALIsm, Balawan, Magic Fingers dan See you Soon. Bersama Trisum, Balawan telah merilis dua album yakni Trisum 1st Edition dan Five in One.

***

Sedang bassis Fajar Adi Nugroho sempat tampil di Rusia dan Erasmus Huis Jakarta akhir Desember lalu bersama Indro Hardjodikoro The Fingers. Kelahiran Jakarta 15 Februari – anak kedua dari empat bersaudara ini  mengenal dunia musik ketika berumur 15 tahun.

Ia sempat bermain dalam berbagai aliran musik mulai dari hiphop sampai rock.

Fajar pernah tampil bersama “7 Bass” dengan Indro Hardjodikoro, Tendra (Groovology), Adi Dharmawan (Nera) , Ilyas M (Tompi) , Barry Likumahuwa, dan Kristian (Tangga) yang diadakan oleh Farabi Music School dan GKJ.

***

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker