News

Tony Bennett: Penyanyi legendaris pop dan jazz asal New York meninggal dalam usia 96 tahun

Pesan yang diposting di akun Twitter-nya menyatakan: “Tony meninggalkan kita hari ini – 21 Juli 2023, tetapi dia masih bernyanyi beberapa hari lalu di pianonya, dan lagu terakhirnya adalah Because of You, hit #1 pertamanya. Tony, berkat dirimu, lagu-lagumu akan selalu ada di hati kami.”

Tony Bennett dikenal karena lagu-lagunya seperti The Way You Look Tonight, Body and Soul, dan (I Left My Heart) In San Francisco. Ia juga berkolaborasi dengan berbagai bintang seperti Lady Gaga, Aretha Franklin, dan Frank Sinatra, yang menyebutnya sebagai “penyanyi terbaik di bisnis ini”.

Selama karirnya yang berlangsung delapan dekade, Bennett telah menjual jutaan rekaman dan memenangkan 20 Grammy, termasuk penghargaan prestasi seumur hidup. Ia meninggal di kota kelahirannya di New York. Diagnosa Alzheimer telah didiagnosis padanya pada tahun 2016.

Banyak tokoh ternama seperti Sir Elton John, Carole King, dan Hilary Clinton mengucapkan selamat tinggal dan penghormatan di media sosial. Dunia kehilangan salah satu ikon musik yang tak tergantikan.

Dia juga berkolaborasi dengan bintang-bintang terkenal mulai dari Lady Gaga hingga Aretha Franklin dan Frank Sinatra, yang menyebutnya sebagai “penyanyi terbaik di bisnis ini”.

Selama karirnya yang berlangsung delapan dekade, Bennett telah menjual jutaan rekaman dan memenangkan 20 Grammy, termasuk penghargaan prestasi seumur hidup.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker