News

Kosakata dan Raisa meriahkan Java Jazz on the Move 2012, Bekasi Square

Liputan Java Jazz on the Move 2012, Bekasi Square, Jumat, 10 Februari.

Perhelatan jazz terakbar di Asia Tenggara, dan pastinya Indonesia, Jakarta International Java Jazz Festival (JJF), akan kembali hadir tahun ini, terjadwal 2-4 Maret. Berlangsung sejak dua putaran terakhir JJF, pun bagian dari promosi acara, digelar “pemanasan” di berbagai ruang publik menjelang Hari H, bertajuk Java Jazz on the Move (JJOTM). Programnya adalah semacam preview para penampil JJF, terutama musisi lokal.

JJOTM tahun ini telah dimulai sejak 20 Januari lalu, terus berlanjut di sejumlah pusat belanja maupun kampus. Jumat lalu (10/2), JJOTM menyambangi kota Bekasi, menampilkan dua performer, Kosakata dan vokalis pendatang baru Raisa Andriana.

Bertempat di Atrium lantai dasar Bekasi Square, panggung dibuka oleh penampilan band anak muda Kosakata selepas pukul enam petang. Grup ini digawangi oleh gitaris Andri Brendley, Gerinov (saksofon), serta Baroka Ismail di posisi bas elektrik dan drummer Chrismareza Prakoso. Mereka sajikan bebunyian energik berkelir jazz-funk-rock, dengan repertoar aransemen komposisi populer maupun karya sendiri.

Kosakata
Kosakata

Keempatnya cukup membuat audiens, yang sebagian besar adalah anak muda Bekasi, terpukau oleh aransemen segar atas lagu “Di Sini Aje” milik Benyamin S. Kosakata pula hadirkan komposisi orisinil semisal “BemoBiru,” “Growing,” dan “Panca Indera” yang menghentak. Menutup penampilan mereka adalah cover tembang “Muda Mudi” yang dibawakan secara instrumental dan penuh intrik. Kosakata dijadwalkan manggung di JJF pada hari kedua, 3 Maret mendatang.

Malam itu pihak panitia juga memberikan enam tiket gratis nonton JJF, lewat rangkaian kuis menarik. Tak lama setelahnya, giliran penampil kedua, yaitu Raisa yang dikenal lewat vokal berkarakter R&B dan soul. Ia telah merilis album perdana tahun lalu, bertajuk namanya sendiri, Raisa (Universal Music Indonesia, 2011).

Raisa
Raisa

Selain bawakan kembali lagu-lagu hit mancanegara semisal “Price Tag,” “Down to Earth,” atau “Still in Love,” Raisa menghibur penonton dengan tembang yang ditulisnya sendiri. Terlihat para penggemar yang akrab dan hafal menyanyikan “Serba Salah,” “Melangkah,” juga hit single miliknya “(Apalah) Arti Menunggu.” Deretan nomor yang Raisa sajikan, tereksekusi cukup baik dengan stamina yang terjaga dan komunikatif. Penampilan Raisa di JJF Maret mendatang, adalah kali kedua untuknya.

Tags

Thomas Y. Anggoro

Lulusan ISI Yogyakarta. Telah meliput festival di berbagai tempat di Indonesia dan Malaysia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker