Jak Jazz Festival

LALA SUWAGES: LANGKAH BARU, LANGKAH YANG DITUNGGU

LALA SUWAGES: LANGKAH BARU, LANGKAH YANG DITUNGGU
Nama Lala Suwages sepertinya baru diantara penyanyi perempuan negeri ini. Namun sebenarnya ia sudah banyak serta dalam beberapa album kompilasi dan pementasan hidup. Aksi panggung terakhirnya di arena festival adalah saat ia tampil di Tribute To Krakatau Java Jazz 2007 yang lalu. Sebagi bagian dari pertunjukan yang melibatkan beberapa penyanyi, a.l Rieka Roslan, Olive, dan Andien, penampilan Lala Suwages kala itu mendapat atensi yang cukup baik.

Hari ini langkah sebagai penyanyi tunggal akhirnya dapat Lala Suwages wujudkan. Sebuah album akan ia rilis dalam waktu dekat. JakJazz 2007 menjadi saksi langkah baru Lala karena di panggung Impro ia tampil penuh membawakan lagu-lagu dari albumnya. Penyanyi ini ditemani oleh band tetapnya, Groovilicious, yang terdiri dari keybordis Ekka Bhakti, Sirhan Bahasuah (drums), Deden Manurung (bass), George Tanasale (perkusi), Jimmy Tobing (sax), Vicky 21st (gitar) serta Pale dan Eunique yang mendukung vokal Lala.

Pementasan Lala Suwages dimulai dengan satu lagu berjudul “Hey…!”. Ibarat sapaan, lagu ini membuka acara yang belum dihadiri banyak penonton. Sebelum sebuah cover dari Stevie Wonder, “Let’s Stay Together”, Lala menyanyikan lagu-lagunya yang up tempo. Sebut saja, “Mereka Tak Mengerti” dan “Kamu Atau Dia” yang berpotensi menjadi menjadi hit. Lagu terakhir memiliki hook pada reef yang mudah diingat dan gampang dinyanyikan. Tempo sedikit diturunkan saat Lala Suwages melantunkan lagu berteks bahasa Inggris. “Golden”. Tapi tempo lagu tadi ternyata tidak berhasil memainkan mood pertunjukkan. Sampai di urutan berikutnya, “Soulgirl”, mood dirasa tetap monoton dan membuat cukup banyak penonton meninggalkan ruangan.

Lagu berikut adalah “Langkah Baru”. Sejatinya ini adalah calon single pertama album Lala Suwages nanti. Lagu ini benar contoh sebuah lagu yang disiapkan untuk berlaga di industri musik pop negeri ini. Lala menyanyikan lagu ini sebagai ballad yang manis.

Dua lagu penutup adalah “Tanpamu” yang bernuansa acid jazz dan kembali sebuah cover lagu Stevie Wonder, “Signed, Sealed, Delivered” menjadi yang terakhir. Tapi bukan berarti langkah Lala Suwages akan berakhir. Langkah yang telah lama ditunggunya ini justru baru akan dimulai. JakJazz kali ini adalah ajang pemanasannya. Maka tunggu aksi popsoul Lala Suwages berikut dan nantikan albumnya rilis di pasaran. (*/Roullandi N. Siregar/Wartajazz.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker