News

Jazz Seminar, Musik Jazz Sebagai Filosofi Kehidupan Dalam Membangun Interaksi Sosial Dan Masyarakat

Jazz Seminar

Ada sesuatu yang berbeda dalam menyikapi maupun menyimak musik jazz. Djarum Foundation dan Papermint Production bekerja sama dengan LEM Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada,Yogyakarta menyuguhkan porsi musik jazz dengan menu yang sangat spesial dengan format seminar bertajuk “Jazzeminar-Musik Jazz Sebagai Filosofi Kehidupan Dalam Membangun Interaksi Sosial Dan Masyarakat.

Seminar ini ingin menampilkan musik jazz bisa dilihat dari sisi yang lain,yaitu musik jazz sebagai filosofi dan juga merupakan hasil dari suatu budaya,dimana diharapkan ada titik temu dengan budaya asli kita terutama diambil dari sisi kesamaaan yang bersifat egaliter dan saling menghargai antar sesama serta bukan hanya berputar di lingkaran penganut gaya hidup semata.Terlebih sekarang ini sudah banyak prestasi yang diciptakan oleh anak bangsa di bidang musik jazz,misalnya membentuk komunitas penggemar musik jazz, konser-konser grup musik yang bergenre jazz di belahan dunia lain dan adanya festival tahunan musik jazz di Jakarta.

Adapun pembicara-pembicara yang siap mengisi wawasan musik jazz dari segala sudut adalah:

1. Radhar Panca Dahana – Budayawan,Kolomnis Majalah Gatra&Kompas dan Pekerja Seni.

2. Remy Silado – Wartawan Senior,Pemerhati musik,Novelis,dan Pustakawan di bidang musik,film dan sastra.

3. Riza Arshad – Musisi Jazz yang handal dan grup musiknya “Simak Dialog” banyak mendapat prestasi seni dari negara lain.

4. Errol Jonathan – Direktur PT. Radio Suara Surabaya, Pemerhati musik jazz dengan program jazz traffic selama 27 tahun bersama maestro jazz Bubi Chen.

5. Widyasena Sumadio – Public Relation Java Festival Production – Java Jazz Festival

Mereka berlima akan ber-Jazzeminar Tanggal 25 Februari 2012, Hari Sabtu. bertempat di Gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjosoemantri,Universitas Gadjah Mada,Yogyakarta pada titik waktu pukul 09:00 – 16:00 Wib dan dilanjutkan performance dari Syaharani & Queen Fire Works,pada pukul 19:00 Wib siap memanjakan audio visual dan segala rasa indra bermusik kita dengan komposisi lagu maupun musik yang sangat unik,namun memberi sentuhan jazzy yang teramat classy.

Tags

Ajie Wartono

Memimpin divisi Projects & Event Management. Pernah mengikuti Dutch Jazz Meeting di Amsterdam, Belanda. Selama dua tahun dipercaya menjadi Ketua Festival Kesenian Yogyakarta (2007, 2008) selain sebagai Program Director, Bali Jazz Festival dan Ngayogjazz

Related Articles

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker