Java Jazz FestivalNews

Nils Wogram

Pernah memenangkan Jazzprize di Southern German Broadcasting Company di tahun 1999, tak membuat Nils Wogram berhenti berdedikasi di bidang musik. Kini, selain sebagai peniup trombon, dirinya juga terus aktif di dunia pendidikan musik.

Wogram mempelajari musik klasik sejak usianya memasuki angka dua belas. Tak hanya aktif di dalam kelas, ia juga aktif berkegiatan yang dapat mengasah kemampuan bermusiknya. Tahun 1981 hingga 1984, sebuah kelompok marching band local di Jerman pernah diikutinya. Keseriusannya dalam bermusik mampu mengantarkannya memperoleh beasiswa untuk melanjutkan pendidikan trombon dan komposisi musik di New York, Amerika Serikat selama dua tahun.

Sejak 1994, Wogram rutin merilis album setiap dua tahun sekali. Ia merilis album pertamanya yang bertajuk New York Conversations bersama empat orang rekannya dalam sebuah grup kuintet. Di 1996, ia meluncurkan kumpulan lagu dalam album Road Trip dan dua tahun selanjutnya melemparkan Speed Life ke pasaran. Memasuki tahun 2000, Wogram hadir meramaikan belantika musik dunia bersama band barunya, Root 70.

Wogram tak hanya berkarya di musik jazz seorang diri, ia juga memadukan kemampuan musiknya bersama Simon Nabatov atau Conny Bauer. Pria kelahiran 7 November 1972 ini juga tergabung dalam sebuah kelompok musik besar seperti Root 70, NDR Bigband, dan Nostalgia. Penikmat musik jazz tanah air nanti akan dapat menikmati penampilan trombonnya di Jakarta International Java Jazz Festival 2012 dalam format Nils Wogram Nostalgia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker