News

Mendengarkan Jazz di udara bersama Emirates

Salah satu pilihan utama jika bepergian menggunakan moda transportasi udara, terlebih untuk jarak tempuh yang cukup panjang tentunya maskapai yang menawarkan pilihan hiburan dalam kabin selain – untuk berbagai alasan – memilih dengan harga yang ekonomis sebagai pertimbangan.

Dalam kesempatan mengunjungi JazzAhead! 2012 di Bremen, untuk kali kedua penulis terbang menggunakan maskapai Emirates, terbang dari Soekarno Hatta, Cengkareng menuju Hamburg, Jerman dengan singgah di Dubai, Uni Emirate Arab.

Jarak tempuh Jakarta – Dubai sekitar hampir delapan jam ditambah enam jam lebih empat puluh menit menuju Hamburg dengan jeda sekitar tiga setengah jam stop-over, tentu butuh ekstra kesabaran, terutama mereka yang gampang bosan.

Namun tentu maskapai modern tak akan membiarkan penumpangnya larut dalam kebosanan. Lewat layar lebar ICE (Information, Communication & Entertainment) Emirates, menawarakan sejumlah pilihan hiburan menarik khususnya buat anda yang suka dengan musik Jazz.

Ada program siaran layaknya Radio dengan host David Jensen bertajuk Just Jazz di channel 3600 dengan sajian contemporary dan tunes Jazz klasik, mulai dari Jan Garbarek, Django Reinhard, Keith Jarret, Michel Pettruciani, Stefane Grappeli, Kyle Eastwood dan banyak lagi bintang lainnya. Program berdurasi dua kali enam puluh menit bisa melenakan anda hingga tertidur ditengah kepenatan.

Jika dua jam pertama tak cukup, ada Buddy Rich, Paul Jackson, Ella Fitzgerald, Louis Amstrong, Clare Teal, Lee Morgan, pianis Omar Sosa dan artis-artis Jazz lainnya di sesi kedua.

Jika anda ingin alternatif lain, memilih lagu-lagu dari bintang pujaan anda, pilihan tersedia untuk anda antara lain album Duets II dari penyanyi Tony Bennett, album Good Days At Schloss Elmau oleh pianis Gwilym Simcock.

Gitaris Pat Metheny lewat album What's It All About, juga ada dalam daftar pilihan dengan semua track lagu. Album "Let Them Talk" milik Hugh Laurie, atau album "Sophisticated Ladies" dari bassis ngetop Charlie Haden ada pula dalam susunan playlist. Menyusul dibawahnya ada Michael Bublé "Crazy Love".

Jika anda gemar dengan musisi legendaris macam Cannonball Adderley "Somethin' Else" atau Art Blakey & The Jazz Messengers Moanin' hingga album tersohor A Love Supreme dari saxophonis John Coltrane, siap menjadi alternatif dengaran anda.

Kemanapun anda terbang, jika anda kebetulan terbang dengan Emirates, maka pilihan musik Jazz diatas rasanya layak dipertimbangkan selain kanal film yang menyajikan sejumlah rilisan anyar yang juga menarik untuk pembunuh rasa bosan.

Atau anda terbang dengan maskapai lain dan punya pilihan Jazz serupa?

Selamat terbang dan ngejazz di Udara!.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker