News

Java Essence Royal Jazz at The Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Royal Jazz - Java Essence menampilkan Idang Rasjidi

Memperingati hari jadi kabupaten Sleman yang ke- 96 yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2012, Royal Ambarrukmo Yogyakarta tidak ketinggalan untuk ambil bagian dalam perayaannya, mengingat didalam area Royal Ambarrukmo sendiri, Pesanggrahan Ambarrukmo  pernah menjadi bagian kantor Pemda Kabupaten Sleman pada tahun 1947 – 1964, dengan mempersembahkan  Royal Jazz  yang bertajuk “Java Essence” yang akan diadakan pada tanggal 31 Mei 2012.

Royal Jazz dengan tema “Java Essence” yang akan di adakan di Pendopo akan dimulai dari pukul 19.00, akan dikemas oleh Idang Rasjidi secara berbeda dari penampilan berbusana dari tema – tema yang sebelumnya. Berkolaborasi dengan Indro Kimpling yang notabene adalah seorang pengusaha akan membawakan lagu – lagu jawa seperti Gambang suling, Jenang gula, dan Yen ing tawang ono lintang dan masih banyak lagi lagu jawa lainnya yang akan diarrangement khusus dengan musik Jazz. Perpaduan musik jazz juga akan dikawinkan dengan tembang macapatan yang akan di bawakan oleh Bambang Trihatmojo dan pesinden Dewi  Rengganis yang akan menambah kelengkapan unsur jawa yang ditimbulkan.

Ini kali ke-empat Royal Jazz  diadakan ditiap bulannya. Dan menjadi hal yang berbeda dari sebelumnya  karna “Java Essence dipersembahkan untuk merayakan Hari Jadi kabupaten Sleman dan diadakan ditempat bersejarah yaitu Pendopo Ambarrukmo. Secara konsep Jazz dengan jiwa jawa ini diharapkan dapat mengukuhkan konsistensi Ambarrukmo untuk menjadi mitra seni dan budaya di Yogyakarta. Selain kami akan menyuguhkan signature service yang kami miliki, kami juga akan menampilkan beberarapa bagian yang akan melibatkan Royal Cart Journey dan Jodhang Service yang ada. Selain dihadiri oleh jajaran pihak Kabupaten Sleman dan para petinggi pemerintahan Yogyakarta , acara ini juga ditujukan kepada masyarakat umum yang ingin menyaksikan sebuah pagelaran jazz dengan jiwa jawa yang kental.

Ajie Wartono

Memimpin divisi Projects & Event Management. Pernah mengikuti Dutch Jazz Meeting di Amsterdam, Belanda. Selama dua tahun dipercaya menjadi Ketua Festival Kesenian Yogyakarta (2007, 2008) selain sebagai Program Director, Bali Jazz Festival dan Ngayogjazz

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker