News

Pameran foto Klab Jazz 2012 karya Mia Damayanti Sjahir

Siete Cafe Resto and Klab Jazz mempersembahkan sebuah pameran Foto Klab Jazz 2012 berjudul ‘JAZZ POSTER & POSTCARD‘ mengetengahkan karya Mia Damayanti Sjahir bertempat di Siete Cafe. Resto Jl. Sumur Bandung no. 20, Bandung pada tanggal 3-20 September 2012.

Karya-karya foto Mia Damayanti Sjahir (official Klab Jazz photographer) selama dua tahun terakhir akan dihadirkan dalam kegiatan ini.

Hasil jepretannya dari panggung, kegiatan musik jazz yang diselenggarakan dan atau diikuti oleh Klab Jazz selama ini disajikan dalam jumlah 60 (enam puluh) buah karya. Terbagi dalam beragam ukuran; 10 karya berukuran ‘super poster’ (120 x 180 cm), 30 karya ukuran ‘postcard’/kartupos biasa, dan 20 karya dengan ukuran umum pameran, 16 R.

Sebagai Juru Potret Resmi (Official Photographer) Klab Jazz, sebelumnya juga Mia Damayanti Sjahir sempat juga menyelenggarakan 2 (dua) kali pameran, yang pertama JAZZ POSTER & POST IT di tahun 2010, juga merupakan pameran tunggal, dan yang kedua masih di tahun 2010 saat penyelenggaraan festival kecil Jazz & Perempuan, keduanya diselenggarakan di Potluck (Coffee Bar & Library/Kitchen).

Acara pembukaan digelar Senin, 3 September 2012 Siete Cafe.Resto, Jl. Sumur Bandung No. 20, Bandung, salah satu mitra venue Klab Jazz. Pembukaan ini akan dihadiri dan dimeriahkan oleh para pemusik jazz di antaranya adalah pemusik jazz senior Syaharani, dan Tulus, penyanyi swingpop pendatang baru asal Bandung yang namanya kini tengah menanjak. Akan tampil juga bermain di panggung kecil Siete, di antaranya Tesla Manaf, Gallang Perdhana, Edward Manurung, dan kelompok yang kesemuanya perempuan; Jazzy Juice.

Sang fotografer juga akan hadir dalam acara Artist Talk pada Kamis, 13 September 2012.  Mia Damayanti Sjahir akan menguraikan sedikit perihal berkeseniannya. Juga akan hadir sebagai narasumber fotografer freelance kota Bandung Krisna ‘Ncis’ Satmoko, pemusik jazz senior Riza Arshad, dan akan dimoderatori oleh pengamat ahli grafis, Lucy Lukmanul Hakim.

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker