FestivalJak Jazz FestivalNews

Djarum Super Mild JakJazz 2012

DJARUM SUPER MILD JAKARTA INTERNATIONAL JAZZ FESTIVALyang juga dapat disingkat DJARUM SUPER MILD JAKJAZZ setelah sekian lama dinanti-nanti maka pada tahun 2012 ini akan kembali digelar di Istora Senayan Jakarta (Indoor-Outdoor) pada tanggal 19,20,21 Oktober 2012.

JAKARTA INTERNATIONAL JAZZ FESTIVAL – atau lebih dikenal dengan sebutan JAKJAZZ – adalah pelopor festival musik jazz internasional di Indonesia.

JAKJAZZ telah diselenggarakan sebanyak 12 kali, yaitu ; tahun 1988 dan 1991 di Taman Impian Jaya Ancol, tahun 1993, 1994 dan 1995 di Plaza Timur Senayan, tahun 1996 dan 1997 di Pasar Festival Kuningan, tahun 2006, 2007 dan 2008 di Istora Senayan, tahun 2009 melalui sebuah acara khusus berjudul JAKJAZZ “A Touch Of Jazz” di Airman Planet Hotel Sultan, dan tahun 2010 melalui sebuah acara charity (pengumpulan dana untuk aksi sosial) berjudul JAKJAZZ CARES di Mal Gandaria City.

Dalam perjalanannya, JAKJAZZ telah melibatkan ribuan musisi lokal dan mancanegara (lebih dari 30 negara-negara Amerika, Eropa dan Asia), ditonton oleh ratusan ribu penggemar musik, serta melalui media-exposure yang selalu tinggi (baik iklan maupun liputan pemberitaan di media cetak dan elektronik) dicermati oleh jutaan masyarakat diseluruh Indonesia.

Roland Halim, Brand Manager Djarum Super Mild menyampaikan “Djarum Super Mild JakJazz 2012 adalah sebuah momentum kembalinya JAKJAZZ dalam industri hiburan Indonesia dengan wajah dan konsep festival yang lebih segar, lebih akrab, dan dapat dinikmati oleh segmentasi penonton yang lebih luas”.

“Kami menargetkan 50.000 orang akan hadir dari berbagai segmen baik remaja dan dewasa, baik mahasiswa / profesional / pengusaha / karyawan swasta / berbagai kalangan yang menyukai music Jazz,” tambah Roland Halim.

DJARUM SUPER MILD JAKJAZZ 2012 akan menampilkan grup dan artis jazz ternama internasional seperti ; Incognito, Mezzoforte, Jeff Lorber Fusion, Smoma, Curtiz King, Jeremy Monteiro, Boris Savoldelly, RTM Jazz Orchestra, dll, maupun grup dan artis jazz ternama internasional maupun dari Indonesia seperti ; Ireng Maulana, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Dewa Budjana, Mus Mujiono, Idang Rasjidi Syndicate, Maliq & D’essentials, Barry Likumahuwa Project, Tohpati, Tompi, Glenn Fredly, Chaseiro, Eramono & New Spirit Band, Yance Manusama & Funky Thumb, Syaharani & The Queen Fireworks, Lala Suwages, Sierra Soetedjo, Rio Moreno Latin Combo, dll.

Djarum Super Mild JakJazz 2012 akan menyuguhkan pula suasana festival yang unik, seperti ; Street Fashion Show(dengan musik jazz), atraksi Capoeira, demonstrasi Mural (lukisan di dinding), tontonan film “History of Jazz”, pameran foto “1001 Bintang Jazz Indonesia”, berbagai interactive-games, dsb.

 

DATA ACARA

  • Judul Acara: DJARUM SUPER MILD JAKJAZZ 2012
  • Tempat/Venue: Istora Senayan JakartaIndoor dan Outdoor
  • Waktu: Jumat-Sabtu-Minggu, 19-20-21 Oktober 2012,
    setiap harinya dimulai pada pukul 16.00 – 24.00 WIB.
  • Target Pengunjung      : 50.000 orang (selama 3 hari penyelenggaraan)
  • Segmentasi Pengunjung: Remaja dan dewasa, mahasiswa/ profesional / pengusaha / karyawan swasta, kosmopolitan, dinamis, trendy, moderen / up-to-date, bersosialisasi, menyukai musik.

 

TIKET

Ticket Voucher DJARUM SUPER MILD JAKJAZZ 2012 sudah dapat mulai dibeli pada tanggal 24 September 2012 (harus ditukar dengan Tiket 3 hari sebelum penyelenggaraan), dengan harga sebagai berikut:

  • Tiket Harian (Daily Pass) dijual dengan harga Rp.500.000, (berlaku untuk 1 hari). Dengan tiket ini para pengunjung dapat menyaksikan seluruh pertunjukan di seluruh panggung (termasuk Special-Show).
  • Tiket Terusan (Passport) dijual dengan harga Rp.1.200.000,- (berlaku untuk 3 hari).
  • Tiket Pelajar (Student Ticket) – khusus untuk para pelajar dan mahasiwa – dijual dengan harga Rp.300.000,- (berlaku untuk 1 hari), dapat dibeli dengan menunjukan kartu pelajar / mahasiswa (maksimal 4 lembar).
  • Informasi pemesanan silakan kirim nama lengkap, nomor hp dan jumlah tiket serta jenis yang ingin anda pesan ke sales@wartajazz.net

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker